Minggu, 30 September 2018 17:52 WITA

PDIP Sulsel Utus Baguna, Ambulans, dan Bantuan Logistik Tsunami Palu-Donggala

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
PDIP Sulsel Utus Baguna, Ambulans, dan Bantuan Logistik Tsunami Palu-Donggala
Pengurus PDIP Sulsel saat menggelar konferensi pers pelepasan sejumlah bantuan relawan dan logistik ke Sulawesi Tengah, di Sekretariat PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Minggu (30/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, mengaku pihaknya telah menerjunkan langsung tim siaga bencana yang dimiliki PDIP Sulsel, yakni Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Mereka telah berangkat ke Sulawesi Tengah dengan membawa bantuan mobil ambulans serta bantuan logistik.

"Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menginstruksikan langsung kepada PDIP Sulsel untuk menjadi komando di Sulawesi. Ibu Mega menginstruksikan kepada seluruh kader partai untuk bergotong royong dan aktif membantu seluruh korban bencana alam di Palu dan Donggala. Hari ini Baguna PDIP Sulsel sudah tiba di lokasi. Mereka akan membantu dan memimpin pencarian para korban di sana," tuturnya saat ditemui di Sekretariat PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Minggu (30/9/2018).

Menurutnya, PDIP Sulsel memprioritaskan bantuan logistik berupa pakaian yang diperuntukkan bagi korban anak-anak dan ibu-ibu. Hal tersebut, menurut Rudy, merupakan pesan khusus dari sang Ketua Umum.

loading...

"Ibu Ketua Umum merupakan perempuan. Jadi beliau tahu betul apa yang dibutuhkan kaum perempuan pada saat seperti ini. Misalnya, popok bayi, pembalut wanita, selimut, obat-obatan. Ada juga makanan dan minuman ringan," jelasnya.

Turut serta dalam rombongan Baguna PDIP Sulsel, menurut Rudy, ada sekitar 20 relawan lengkap dengan 3 mobil ambulance serta satu unit mobil operasional. Mereka berangkat melalui jalur darat, yakni melalui Pasangkayu dan Mamuju.

"Kita memang selalu siap siaga jika ada bencana. Baguna milik PDIP Sulsel ini sendiri dilatih oleh Basarnas. Mereka hadir untuk menggaungkan suka dan duka bersama rakyat. Sebelumnya juga telah kita kirim ke Lombok lengkap dengan bantuan hibah satu unit mobil ambulance ke Lombok beberapa waktu lalu," pungkas legislator DPRD Sulsel ini.

Loading...
Loading...