Minggu, 30 September 2018 16:13 WITA

Berangkat Besok, Barru Buka Pendaftaran Relawan Tsunami Palu-Donggala

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
Berangkat Besok, Barru Buka Pendaftaran Relawan Tsunami Palu-Donggala
Rapat Koordinasi Tim Relawan dipimpin Bupati Barru, Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim Relawan Gabungan Kabupaten Barru bakal terjun langsung membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Rencananya, rombongan tim relawan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Barru, Nasruddin, bakal diberangkatkan, Senin pagi (1/10/2018). Rombongan akan dilepas Bupati Barru, Suardi Saleh di kantor bupati Barru.

Koordinator TRC BPBD Barru yang tergabung dalam tim relawan, Gunawan Yunus, mengatakan tim relawan yang saat ini siap berangkat ada 50 orang. 

"Itu terdiri dari TRC BPBD, Tagana Dinas Sosial, tenaga medis Dinas Kesehatan, dan Satpol PP," kata Gunawan, Minggu (30/9/2018).

Dia menambahkan, tim relawan tersebut akan membawa bantuan logistik dan medis. "Besok rencananya, kita berangkat via jalur darat," ujarnya.

loading...

Menurut Gunawan, tim yang dibentuk saat ini turut pula mengundang bagi para relawan yang ingin bergabung untuk terjun ke Palu dan Donggala.

"Jadi kita juga membuka posko pendaftaran untuk tenaga relawan dari masyarakat yang ingin berangkat bersama kami. Utamanya yang mempunyai keluarga disana," ungkapnya.

Pendaftaran relawan, lanjut Gunawan, akan dibuka hingga tengah malam nanti. Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor BPBD Barru atau menghubungi contact person di nomor 082193029675 atas nama Gunawan Yunus.

Loading...
Loading...