Minggu, 30 September 2018 00:58 WITA

Ada 30 Korban Gempa Bumi Palu Dirawat di Makassar

Penulis: Himawan
Editor: Adil Patawai Anar
Ada 30 Korban Gempa Bumi Palu Dirawat di Makassar
Daan saat menjungi kerabat Agung, warga Makassar yang turut jadi korban gempa Palu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Beberapa korban gempa dan tsunami di Palu yang membutuhkan perawatan saat ini diungsikan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ada 225 pengungsi dari kota Palu yang tiba di Bandara Lanud Hasanuddin dengan menggunakan pesawat Hercules pada Sabtu (29/9/2018) sore. 

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan dari ratusan pengungsi yang tiba itu, ada 30 pengungsi yang kini dirawat di Rumah Sakit Sayang Rakyat yang berada di Kecamatan Biringkanaya, Makassar. 

"Tadi saya dapat laporan ada 30 korban. Saya koordinasi dengan Kepala Staf Koops AU. Ada 12 di ruang ICU," kata Danny saat hendak mengunjungi korban gempa itu, Sabtu malam tadi. 

Danny mengatakan akan terus menerima pengungsi korban gempa bumi dan tsunami Kota Palu. Ia menambahkan pemerintah Kota Makassar juga akan menyediakan beberapa tim dokter dan rumah sakit untuk membantu pasien korban gempa besar itu.

loading...

"Kami diminta meyiapakan dokter dan ambulans tapi saya lihat teman-trman dari pemprov juga sudah siapkan dokter,"ucapnya. 

"Kalau memang di Rumah Sakit Sayang Rakyat penuh maka kita siapkan Rumaj Sakit Daya dan tim dokternya,"pungkas Danny. 

Loading...
Loading...