Sabtu, 29 September 2018 23:36 WITA

Cerita Keluarga Saat Tahu Agung Jadi Korban Gempa Bumi di Palu

Penulis: Himawan
Editor: Adil Patawai Anar
Cerita Keluarga Saat Tahu Agung Jadi Korban Gempa Bumi di Palu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepergian Anthonius Gunawan Agung (21) masih menyisakan duka mendalam bagi pihak keluarga. Pasalnya, Agung, sapaan akrabnya baru bertugas selama lima bulan di Airnav Cabang Palu. 

Sambas (58) paman Agung menceritakan saat ia mengetahui keponakannya itu menjadi korban gempa bumi 7,7 skala richter di kota Palu. Awalnya Sambas mulai merasakan keponakannya itu jadi korban saat melihat postingan seorang pilot pesawat di sosial media yang mengatakan bahwa menara Airnav di kota Palu roboh. 

"Awalnya saya lihat di tweet, saya sudah berfirasat kalau Agung jadi korban. Tidak lama kemudian saat kami lakukan kroscek, pesan dari Airnav datang kalau Agung memang jadi korban gempa,"ujar Sambas saat diwawancara, Sabtu (29/9/2018).

Sambas menambahkan, semasa hidupnya Agung dikenal sebagai pemuda yang sangat mudah bersosialisasi. Agung memiliki teman yang banyak hingga berkali-kali rumah neneknya yang berada di Jalan Onta Baru dijadikan temannya sebagai tempat menginap. 

Cerita Keluarga Saat Tahu Agung Jadi Korban Gempa Bumi di Palu

loading...

Sambas pun menceritakan aksi heroik Agung saat berada di menara Airnav. Agung merelakan dirinya lebih menyelamatkan pesawat batik yang hendak take-off di bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu. 

"Dia sangat baik. Bersosialnya sangat bagus. Teman-temannya sering menginap disini, belajar bersama,"imbuhnya. 

Kini jenazah Agung telah tiba di rumah neneknya. Kedatangannya pun disambut isak tangis keluarga. Meski menjadi korban, namun nama Agung dijadikan pahlawan oleh warga Indonesia. 

Loading...
Loading...