Sabtu, 29 September 2018 21:41 WITA

Bantu Korban Gempa dan Tsunami, Tim Kemanusiaan Torut Berangkat ke Palu

Editor: Adil Patawai Anar
Bantu Korban Gempa dan Tsunami, Tim Kemanusiaan Torut Berangkat ke Palu

RAKYATKU.COM, TORAJA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyatakan turut berdukacita untuk korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang terjadi Jumat (28/9/2018).

Untuk membantu proses evakuasi dan tanggap darurat bagi korban bencana, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan mengirimkan Tim Kemanusiaan yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Palang Merah Indonesia (PMI), Kodim 1414 dan BPS Gereja Toraja.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Toraja Utara, Fitra, tim ini akan berangkat melalui jalur darat, Minggu (30/9/2018).

"Tim berangkat dari Tongkonan Sangullele, BPS Gereja Toraja rencana melewati jalan darat melalui Poso-Napu ke Palu dan sekitarnya," jelas Fitra.

Tim ini, lanjut Fitra, juga akan membawa sejumlah logistik yang dianggap sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Palu dan Donggala.

loading...

"Logistik yang dibawa itu makanan, air minum dalam kemasan dan obat-obatan," terang Fitra.

Selain itu, lanjut Fitra, pihaknya juga akan membawa bantuan yang disumbangkan oleh masyarakat Toraja Utara.

"Ada dua posko yang dibuka untuk menampung bantuan masyarakat, yaitu di Kantor BPBD Toraja Utara dan BPS Gereja Toraja. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya, bisa dibawa langsung kesana," pungkasnya.

Loading...
Loading...