Sabtu, 29 September 2018 20:58 WITA

Selamatkan Sittiara, Wali Kota Makassar Kirim Mobil ke Palu

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Selamatkan Sittiara, Wali Kota Makassar Kirim Mobil ke Palu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekitar 24 jam lebih pasca terjadinya gempa dan tsunami di Kota Palu. Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sekretariat Daerah Kota Makassar, Sittiara masih berada kota yang berada di Sulawesi Tengah tersebut.

Sittiara belum bisa kembali ke Kota Makassar. Karena akses masuk dan keluar dari Kota Palu masih tertutup. Baik itu jalur darat, maupun udara.

Olehnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengirimkan tim khusus untuk menjemput wanita asal Kabupaten Takalar tersebut.

"Tim Solidaritas Makassar untuk Palu yang kita kukuhkan tadi, tidak hanya bertugas untuk membantu warga Kota Palu. Salah satunya yaitu mengevakuasi ibu Ira (Sittiara) untuk kembali ke Makassar," ungkap Danny.

"Saat ini tidak ada transportasi apapun yang bisa mengeluarkannya dari Palu. Jadi kita siapkan mobil untuk menjemputnya pulang. Karena menggunakan pesawat pun agak susah," imbuhnya.

loading...

Diberitakan sebelumnya, saat terjadi gempa dan tsunami terjadi, Jumat (28/9/2018) kemarin. Sittiara terjebak di Hotel Mercure, Palu. Ia sempat mengalami benturan.

Informasi terakhir, Sittiara sudah berhasil dievakuasi. Kondisinya cukup baik, walaupun sedikit demam dan masih trauma. Pemerintah Kota Makassar juga telah mengirim dokter untuk merawat Sittiara.

"Disana ada dokter yang menangani warga Makassar yang menjadi korban bencana. Saat saya telepon, ibu Ira juga katanya lagi istrahat. Walaupun beliau tidurnya cuma teras karena takut dalam rumah. Mari kita doakan agar semua baik-baik saja," pungkasnya.

Loading...
Loading...