Sabtu, 29 September 2018 19:11 WITA

Pemkot Makassar Kirim Tim dan Relawan ke Palu

Penulis: Sartika Marzuki - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Pemkot Makassar Kirim Tim dan Relawan ke Palu
Foto: Arfa Ramlan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengukuhkan Tim Solidaritas Makassar untuk Palu, Sabtu (29/9/2018).

Pengukuhan yang dilakukan di lobby kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makasaar ini, disaksikan seluruh anggota DPRD dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Makassar.

Tim yang akan berangkat besok pagi, Minggu (30/9/2018) tersebut berjumlah sekira 50 orang. Terdiri atas personil Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Medis.

"Dalam tim itu juga terdapat relawan dari komunitas motor. Mereka akan bertugas membonceng tim penyelamat menggunakan sepeda motor yang sudah kita siapkan. Ini untuk jaga-jaga jika ternyata medan tidak dapat dilalui dengan mobil," ungkap Danny.

Malam ini, lanjutnya, ia bersama jajaran akan segera menuntaskan seluruh perbekalan yamg akan dibawa oleh tim. Termasuk bantuan yang bersumber dari masyarakat.

loading...

"Sebentar malam juga akan kita putuskan, berapa lama tim berada disana. Tapi semua tergantung kondisi, berapa lama bantuan kita di butuhkan disana," kata dia.

Menurut Danny, pengiriman personel dan bantuan tersebut, merupakan wujud solidaritas Pemkot Makassar terhadap Kota Palu. Apalagi, saat ini banyak warga Kota Makassar yang berdomisili di Palu. 

"Sebagai daerah yang paling dekat dengan dengan lokasi bencana, Kota Makassar harus segera hadir disana. Bersama-sama Pemkot Palu, pemerintah pusat dan provinsi, kita wajib membantu masyarakat dan memulihkan Kota Palu seperti sedia kala," pungkasnya.

Loading...
Loading...