Sabtu, 29 September 2018 18:39 WITA

225 Warga Palu Diungsikan ke Asrama Haji Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
225 Warga Palu Diungsikan ke Asrama Haji Makassar
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 225 warga asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diungsikan ke Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pasca gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu.

Mereka diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI dan sudah tiba di Makassar melalui di Bandara Lanud Hasanuddin di Mandai, Maros, Sabtu (29/9/2018) sore.

"Kita kedatangan 225 pengungsi dari Palu. Pemprov membantu fasilitasi dengan menyediakan tempat, tenaga medis, dapur umum di Asrama Haji Sudiang," kata Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Dipaparkan, sebagian pengungsi yang tiba dengan Hercules melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Sebagian pula dijemput keluarganya.

loading...

Tautoto Tanaranggina menjelaskan, bantuan ini atas tindaklanjut dari perintah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk memfasilitasi bantuan ke para pengungsi.

Sejauh ini, Pemprov terus merespons cepat dengan mengirimkan bantuan tenaga dan logistik ke Sulteng.

Pemprov Sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mendirikan posko informasi bencana gempa bumi dan tsunami Donggala Palu, di Gedung Pusdalops PB BPBD Provinsi Sulsel yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Tamalanrea, Makassar.

Loading...
Loading...