Sabtu, 29 September 2018 17:09 WITA

Bandara Palu Cuma Dibuka untuk Penerbangan Darurat

Editor: Mulyadi Abdillah
Bandara Palu Cuma Dibuka untuk Penerbangan Darurat
Foto: IST

RAKYATKU.COM - Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu sudah dibuka, Sabtu siang (29/9/2018). Namun, pengoperasiannya bukan untuk pesawat komersial. 

Berdasarkan Notice to Airmen (NOTAM) dari AirNav Indonesia, operasional Bandara Mutiara Sis Al Jufri beroperasi untuk penerbangan emergency, SAR dan bantuan kemanusiaan.

"AirNav Indonesia menerbitkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor H0755/18 dan H0757/18 yang menginformasikan kepada seluruh stakeholder penerbangan dan airlines mengenai operasional Bandara Mutiara Sis Al Jufri beroperasi untuk penerbangan emergency, SAR dan bantuan kemanusiaan," tulis AirNav Indonesia melalui akun Twitternya.

Koordinator Operasional ATC Airnav Cabang Utama Makassar Yuyun Nugraha mengatakan, runway atau landasan mengalami kerusakan atau retakan pada jalur sepanjang 250 meter. Sedangkan sisanya dinyatakan bisa digunakan normal.

loading...

"Runway yang bisa digunakan sepanjang 2000 meter. Tim sedang inspeksi menyeluruh agar dipastikan keselamatan penerbangan terjaga," ujar Yuyun.

Gempa bumi dengan magnitudo 7,4 yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah berdampak pada rusaknya sarana komunikasi dan navigasi Bandara di Palu.

Kerusakan di Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu terdiri dari Menara ATC Airnav yang roboh pada lantai empat.

Loading...
Loading...