Sabtu, 29 September 2018 13:18 WITA

Wahdah Turunkan Relawan dari Poso, Ampana, dan Makassar

Editor: Abu Asyraf
Wahdah Turunkan Relawan dari Poso, Ampana, dan Makassar
Relawan Wahdah di Palu, Sulawesi Tengah.

RAKYATKU.COM - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Laziz) Wahdah langsung mengirim relawan ke Palu, Sulawesi Tengah. Relawan diberangkatkan sejak Jumat malam (28/9/2018).

Ketua Lazis Wahdah Pusat, Syahruddin mengatakan, pihaknya mengirim enam relawan dari Poso dan lima orang dari Ampana. Pagi tadi, Sabtu (29/9/2018) kembali berangkat dua orang tenaga medis melalui udara.

"Keberangkatan tim di lapangan bertujuan untuk melakukan tahap assesment emergency conditional. Tim akan menyebar dan melakukan pendataan titik-titik gempa," tutur Syahruddin. 

Relawan gelombang kedua dari Makassar kembali akan diterjunkan sebanyak 12 orang. Sebelumnya relawan lokal dari Wahdah Cabang Palu sudah turut membantu melakukan evakuasi korban di lokasi bencana.

Salah seorang relawan, Ahmad Muslimin yang berada di lokasi gempa mengirim sejumlah video dan foto beberapa lokasi di kota Palu yang terdampak parah. Kota Palu tampak dipenuhi puing-puing bangunan dan sampah dari laut. Jembatan Aminuddin Ponulele yang selama ini jadi ikon Kota Palu, ikut ambruk.

loading...

Para korban yang menderita luka terpaksa dirawat di pelataran halaman kantor Palang Merah Indonesia Kota Palu dan rumah sakit. Mereka dirawat di luar gedung untuk mengantisipasi gempa susulan.

Laziz Wahdah melalui program Peduli Negeri mengetuk hati masyarakat untuk turut meringankan beban para korban bencana di Palu. Donasi dapat disalurkan melalui rekening BSM 4999009005 atas nama LAZIS WAHDAH Peduli Negeri. Kode Transfer ATM bersama 451. Konfirmas bukti transfer ke 085315900900 dengan mengetik PGS/Nama/ Daerah/ 500.600.


 

Loading...
Loading...