Sabtu, 29 September 2018 10:02 WITA

Mesir Larang Karakter Disney di Sekolah Karena itu Buatan AS

Editor: Suriawati
Mesir Larang Karakter Disney di Sekolah Karena itu Buatan AS
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah provinsi di Mesir memberlakukan larangan gambar karakter Disney di sekolah-sekolah.

Gubernur Qalioubiya, sebuah provinsi di utara Kairo mengumumkan langkah itu minggu ini. Dia telah memerintahkan semua karakter kartun untuk dikeluarkan dari sekolah dan diganti dengan gambar 'pahlawan militer'.

"Kita perlu mengganti gambar Mickey Mouse dan Donald Duck dengan gambar-gambar terkenal Mesir dan pahlawan militer, sehingga anak-anak memandang mereka sebagai teladan, " kata Gubernur Alaa Marzouq.

"Semua karakter ini adalah buatan AS, sementara kita memiliki banyak tokoh terhormat ... yang akan memperdalam patriotisme anak-anak dan cinta untuk bangsa."

loading...

Namun keputusan tersebut telah banyak dikritik di media sosial. The New Arab melaporkan bahwa banyak netizen yang menyatakan agar pihak berwenang lebih fokus pada penanganan ruang kelas yang penuh sesak serta mereformasi metode pengajaran dan kurikulum yang sudah ketinggalan zaman.

Ini bukan pertama kalinya pihak berwenang Mesir mengambil tindakan atas Mickey Mouse.

Pada tahun Desember 2015, pengguna Facebook berusia 22 tahun dijatuhi hukuman tiga tahun penjara setelah memposting foto editan Presiden Abdel Fattah al-Sisi dengan telinga Mickey Mouse.

Tags
Loading...
Loading...