Jumat, 28 September 2018 16:17 WITA

Persiapan Hampir Rampung, Pemkot Makassar Mulai Geladi F8 Minggu Ini

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Persiapan Hampir Rampung, Pemkot Makassar Mulai Geladi F8 Minggu Ini
Penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2017. Foto/Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar akan mulai melakukan geladi untuk persiapan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, pada 30 September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid, pada Jumat, (28/9/2018).

"Tanggal 30 (September) nanti kita sudah loading. Kalau persentasenya kita belum bisa pastikan, tapi kalau persiapan acara, rundown acara, dan semua talent-talent penampilan itu sudah siap, tinggal persiapan di lapangan," tutur Rusmayani, lewat sambungan telepon.

Dikatakan juga, secara umum, persiapan F8 2018 sudah hampir mencapai 100 persen. Makanya, kata dia, perlu dilakukan geladi untuk mengecek seluruh kebutuhan dan kepentingan jelang pelaksanaan yang dimulai pada 10 Oktober mendatang.

Loading...

Perihal berapa negara yang akan berpartisipasi dalam agenda tersebut, lanjut Rismayani, telah ada 23 perwakilan negara yang mengkonfirmasi kehadirannya. "Tapi masih kita tunggu. Mungkin masih akan bertambah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga cukup fokus untuk menyukseskan agenda tahun berskala internasional tersebut.

Bahkan, Nurdin Abdullah akan melakukan pertemuan langsung ke Istana, untuk mengajak Presiden RI, Joko Widodo untuk menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan yang berpusat di Pantai Losari tersebut.

Loading...
Loading...