Jumat, 28 September 2018 13:27 WITA

Taufan Pawe Dinobatkan Sebagai Pejabat Sumber Inspirasi Pendidikan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Taufan Pawe Dinobatkan Sebagai Pejabat Sumber Inspirasi Pendidikan

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ikatan Guru Indonesia (IGI) menobatkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, sebagai salah satu pejabat yang diakui sebagai sumber inspirasi pendidikan di Indonesia. 

Pengakuan IGI tersebut diberikan melalui penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) yang diterima Taufan Pawe, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (28/9/2018), hari ini.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, penggargaan API tersebut merupakan penghargaan kesekian kali yang diterima Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di bidang Pendidikan. 

"Alhamdulillah, hari ini Pak Wali kembali mendapat pengakuan sebagai pejabat sumber inspirasi di bidang pendidikan. Ini adalah buah kerja keras, pemikiran beliau yang tiada henti memikirkan kemajuan pendidikan di kota krlahirannya," papar Hamka, melalui saluran Whatsapp.

Sebelumnya, IGI memberikan surat undangan pemberian penghargaan kepada Taufan Pawe lewat surat bernomor 021.1/PPK/0557/VIII/2018. 

Dalam surat yang ditandatangani Ketua IGI, Muhammad Ramli Rahim diuraikan bahwa penghargaan tersebut merupakan aspirasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang dicapai kepada pribadi pejabat yang unggul, berdedikasi, dan sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia di Bidang Pendidikan.

Diuraikan pula, jika Taufan Pawe merupakan salah satu pejabat yang dinilai berhasil dalam meningkatkan kompetensi guru.

Adapun salah satu program pendidikan yang cukup menunjang di Kota Parepare adalah 'Gakken After School', yakni program kerjasama dengan Jepang. Yang menjadikan peningkatan kompetensi siswa dan guru sebagai tujuan. 

Terbukti, dengan meningkatnya kompetensi guru dan siswa. Berbagai lomba di tingkat regional dan nasional, guru, siswa, hingga Kepala Sekolah mampu mengharumkan nama Parepare,  seperti pada lomba Tenaga Pendidik Berprestasi Nasional baru-baru ini. Selain itu, tercatat pula, hasil Ujian Kompetensi Guru (UKG) di Parepare tertinggi di Sulsel.