Kamis, 27 September 2018 13:46 WITA

Pemerintah Siapkan P3K, Honorer Masih Geruduk Gedung DPRD Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
Pemerintah Siapkan P3K, Honorer Masih Geruduk Gedung DPRD Parepare
Honorer Kategori Dua (K2) menggeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Kamis (27/09/2018).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Meski pemerintah menyiapkan kebijakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi honorer usia 35 tahun ke atas, para honorer Kategori Dua (K2) tetap menggeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Kamis (27/09/2018).

Mereka yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) Kota Parepare itu masih memprotes seleksi CPNS formasi khusus yang dinilai tidak memihak kepada para honorer. Utamanya batasan umur. 

“Kami meminta kepada Pemkot dan DPRD Pareepare untuk membuat rekomendasi sebagai bentuk dukungan kepada kami, tenaga Honorer,” kata Musdalifah, Koordinator Aksi.

Ratusan honorer ini diterima oleh Legislator Parepare dari PKS, S Parman Agoes Mante dan Legislator dari Partai Demokrat, Nurtiaty Sjam

Parman mengatakan, pihaknya telah mencatat seluruh permintaan para honorer dan menerima tuntutan mereka. Ia berjanji akan menyampaikan dan meneruskan ke pemerintah pusat.

"Mereka telah mengabdi selama bertahun-tahun dengan gaji terbatas, demi mencerdaskan anak bangsa. Sehingga, aspirasi mereka memang harus diperhatikan," ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur Badan Pengembangan Kepegawaian dan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Ramli menjelaskan, kapasitasnya dalam menerima aspirasi para honorer sangat terbatas. Karena, katanya, pihaknya hanya menyampaikan apa yang telah diperintahkan oleh atasan. 

"Sehingga kami tidak memiliki bisa mengambil kebijakan. Namun, kami akan teruskan dan sampaikan, dan meminta petunjuk pimpinan terkait apa yang harus kami lakukan," pungkasnya.