Rabu, 26 September 2018 15:25 WITA

Ibu Hemat Rp60 Ribu, Balita Naik Komedi Putar Sendiri, Lehernya Tergantung

Editor: Aswad Syam
Ibu Hemat Rp60 Ribu, Balita Naik Komedi Putar Sendiri, Lehernya Tergantung
Komedi putar

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Seorang bocah lima tahun asal Tiongkok, tergantung di komedi putar. Itu setelah diizinkan naik sendirian. 

Hari itu, bocah itu memaksa ibunya pergi ke festival pertengahan musim gugur di Taman Yuhuan di kota Taizhou, Tiongkok timur. Meski ibunya, Liu mengatakan tak punya uang, bocah itu tetap memaksa.

Mereka pun berangkat, meski sang ibu terus mengomel sepanjang jalan. Di sebuah komedi putar, bocah itu merengek naik.

Saat mengetahui biayanya £3 atau Rp60 ribu, sang ibu akhirnya membiarkan putranya naik sendiri. Itu demi menghemat uang.

Bocah itu kemudian duduk dengan penghalang jeruji besi yang mengamankan jendela kabin. Tapi ketika komedi putarnya mencapai puncak ketinggian 137 kaki, dia terlihat memanjat keluar jendela. 

Dia kemudian muncul menyelinap keluar dari jendela antara bar keamanan logam, dan kakinya terlepas. Dia terlihat putus asa, menendang kakinya saat dia tergantung dengan lehernya yang terganjal di jeruji besi. 

Tak ada orang di komedi putar membantunya, ibunya hanya bisa pasrah menunggu hingga roda Ferris perlahan-lahan menyelesaikan putarannya, dan membawanya ke tanah. 

Dia dengan cepat dibebaskan dari jeruji dan dibawa ke rumah sakit, tetapi untungnya hanya mengalami goresan di lehernya. 

Ferris wheel sekarang telah ditutup, sehingga penyelidikan bisa dilakukan. Fasilitas hiburan Yuhuan Park dibuka untuk umum pada November 2013, 137-kaki langsung menjadi daya tarik utama dan tengara baru Taizhou.