Rabu, 26 September 2018 12:40 WITA

Kenalkan, Papa Online Menuju Kursi DPRD Sulsel

Penulis: Fathul Khair
Editor: Muh. Taufik
Kenalkan, Papa Online Menuju Kursi DPRD Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nama Eko Bramandiko, bagi sebagian masyarakat umum mungkin belum dikenal luas. Tapi, bagi kalangan pengemudi angkutan online, khususnya di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya, Eko Bramandiko punya tempat tersendiri. 

Direktur Utama PT Lingkar Terbaik Indonesia ini, dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pengemudi angkutan online.

Eko sendiri, bisa disebut sebagai pengemudi angkutan online 'senior' di Makassar. Profesi ini dilakoninya sejak tahun 2016. Eko pula yang menginisiasi lahirnya komunitas pengemudi online pertama di Makassar.

Kenalkan, Papa Online Menuju Kursi DPRD Sulsel

Eko yang akrab disapa Papa Online ini, tidak segan meluangkan waktunya untuk sekadar menjenguk pengemudi angkutan online atau keluarga pengemudia yang sedang sakit.

Menurut Eko, hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama pengemudi angkutan lain. "Biasa sampai lima yang saya datangi rumah sakit. Kalau ada informasi driver online atau keluarganya sakit, atau ada musibah, saya sempatkan waktu untuk datang," tuturnya.

Tidak hanya itu, Eko juga cukup sering menginisiasi komunitas pengemudi online untuk mengumpulkan dana bagi masyarakat yang menjadi korban bencana. "Terakhir, teman-teman mengumpulkan dana bagi korban gempa di Lombok," katanya.

Loading...

Kenalkan, Papa Online Menuju Kursi DPRD Sulsel

Kepedulian Eko pada pengemudi angkutan online inilah yang mendorongnya untuk ikut bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, terlebih sejumlah komunitas pengemudi angkutan online turut memberikan dukungannya.

"Teman-teman banyak yang mendorong, kenapa tidak ikut pileg. Karena menurut mereka, banyak hal yang bisa saya perjuangkan jika menjadi anggota DPRD. Khususnya, bagi teman-teman driver online," katanya.

Eko yang bertarung di Dapil Sulsel 1 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku, salah satu yang akan diperjuangkannya adalah mendorong hadirnya regulasi yang melindungi pengemudi angkutan online dalam menjalankan aktivitasnya. 

"Selama ini, teman-teman driver masih sering terkendala oleh larangan-larangan yang sebenarnya tidak ada di aturan. Hanya karena ada tekanan dari pihak tertentu, ini kan tidak benar. Ini salah satu yang akan kami perjuangkan," jelasnya.

Loading...
Loading...