Rabu, 26 September 2018 09:51 WITA

Selamat! Nurdin Abdullah Resmi Lantik 4 Kepala Daerah

Penulis: Fathul Khair - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selamat! Nurdin Abdullah Resmi Lantik 4 Kepala Daerah
Suasana pelantikan empat kepala daerah di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, Rabu (26/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi melantik empat kepala daerah di Sulsel. Pelantikan digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, Rabu (26/9/2018).

Proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan pembacaan SK Kemendagri. Selanjutnya pengucapan sumpah/janji jabatan. 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai bupati dan wakil bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap para kepala daerah dan wakil kepala daerah itu menirukan ucapan Nurdin Abdullah.

Setelah itu, dilanjutkan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan, dan pemasangan tanda pangkat jabatan, dan penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. 

Empat pasang kepala daerah yang akan dilantik, yakni Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (bupati-wakil bupati Bone), Ilham Azikin-Sahabuddin (bupati-wakil bupati Bantaeng), Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong (bupati Sinjai-wakil bupati Sinjai), dan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (wali kota-wakil wali kota Palopo). 

Hadir pada pelantikan itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Anggota DPR RI Azikin Solthan, Andi Rio Idris Padjalangi, Aliyah Mustika Ilham, Yuliani Paris, dan sejumlah undangan lainnya.