26 September 2018 08:32 WITATim Rakyatku.Com : Fathul Khair

LIVE REPORT: Pelantikan Empat Kepala Daerah di Sulsel

LIVE REPORT: Pelantikan Empat Kepala Daerah di Sulsel

Pelantikan empat kepala daerah terpilih di Sulsel.

  • 26 September 2018 10:35

    Pelantikan Selesai, Saatnya Salam-salaman

    RAKYATKU.COM - Pelantikan empat kepala daerah di Sulsel telah selesai. Proses pelantikan diakhiri penyampaian ucapan selamat dan salam-salaman.

    Penyampaian selamat diawali oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Diikuti oleh anggota DPR RI, DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel dan tamu penting lainnya.

    Ratusan tamu undangan lainnya, dari keluarga, kerabat, hingga pimpinan parpol pendukung ikut menyalami kepala daerah yang baru dilantik.

    Usai pelantikan, para tamu undangan langsung menuju ruang VVIP.

     

  • 26 September 2018 09:59

    Usai Dilantik, Kepala Daerah Cipika-cipiki dengan Istri

    RAKYATKU.COM - Tuntas sudah proses pelantikan empat pasang kepala daerah di Sulsel. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memimpin langsung proses pelantikan di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Penandatangan pakta integritas, menjadi bagian akhir proses pelantikan. Setelah sebelumnya, keempat kepala daerah diambil sumpahnya dan pemasangan pangkat jabatan.

    Setelah proses pelantikan selesai, empat pasang kepala daerah kembali di tempat duduk masing-masing. Mereka langsung menyalami, dan cipika-cipika bersama istri dan suami, yang duduk kursi bagian belakang.

  • 26 September 2018 09:47

    Gubernur Sulsel Resmi Lantik Empat Kepala Daerah

    RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi melantik empat kepala daerah di Sulsel. Pelantikan digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Prosea pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan pembacaan SK Kemendagri. 

    Selanjutnya pengucapan sumpah janji jabatan. penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan, dan pemasangan tanda pangkat jabatan.

     

  • 26 September 2018 09:27

    SK Pengangkatan Kepala Daerah dari Mendagri Mulai Dibacakan

    RAKYATKU.COM - Surat Keputusan (SK) pengangkatan empat kepala daerah dari Mendagri, mulai dibacakan, di lokasi pelantikan di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    SK Mendagri ini, dibacakan oleh Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala.

    SK pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bone yang pertama kali dibacakan Ambarala. Dilanjutkan SK pengangkatan kepala daerah Kota Palopo, Kabupaten Sinjai dan Bantaeng.

    Pembacaan SK ini, disambut aplaus tamu undangan yang hadir.

  • 26 September 2018 09:18

    Di Lokasi Pelantikan, Bupati Lutra Tos dengan Fahsar

    RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ikut hadir dalam pelantikan empat kepala daerah, di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Indah yang baru tiba, langsung menyalami satu per satu tamu yang duduk di kursi bagian depan. Diawali dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

    Indah lalu mendatangi keempat pasang kepala daerah, yang duduk di sisi kiri panggung pelantikan. Bupati wanita pertama di Sulsel ini, lalu menyalami, dan tos tangan dengan Bupati Bone, Andi Fahsar Pdjalangi.


     

  • 26 September 2018 09:03

    Nurdin Abdullah dan 4 Kepala Daerah Memasuki Ruangan Pelantikan

    RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah memasuki ruangan pelantikan empat kepala daerah, di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Nurdin Abdullah masuk, disusul empat pasang kepala daerah. Nurdin dan para kepala daerah, langsung menempati kursi yang telah ditentukan.

    Awak media diberi kesempatan untuk mengambil gambar. Beberapa saat ke depan, pelantikan akan segera dimulai.

  • 26 September 2018 09:02

    Detik-detik Jelang Pelantikan 4 Kepala Daerah di Sulsel

    RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelantikan empat pasang kepala daerah di Sulsel, segera dimulai. Pelantikan digelar di Bukit Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Keempat pasang kepala daerah, sudah tiba di kampus Unhas Makassar. Mereka sudah berkumpul di ruang VVIP.

    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga baru saja tiba. Ia langsung memasuki ruang VVIP, dan menyalami satu per satu kepala daerah.

    Sesuai jadwal, pelantikan empat kepala daerah akan dimulai pukul 09.00. Kursi-kursi di Baruga AP Pettarani, juga sudah mulai diisi para tamu undangan.

    Empat pasang kepala daerah yang akan dilantik, yakni Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (bupati-wakil bupati Bone), Ilham Azikin-Sahabuddin (bupati-wakil bupati Bantaeng), Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong (bupati Sinjai-wakil bupati Sinjai), dan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (wali kota-wakil wali kota Palopo). 

  • 26 September 2018 08:53

    Pintu Masuk Ruangan Pelantikan Dijaga Satpol PP Cantik

    RAKYATKU.COM - Pintu masuk VVIP yang menjadi tempat pelantikan empat kepala daerah di Sulsel, dijaga oleh senam Satpol PP cantik. Pelantikan digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Setiap orang yang ingin masuk lewat pintu ini, harus memperlihatkan undangan pelantikan. Tamu undangan lainnya, harus masuk lewat pintu utama.

    Pintu masuk yang dijaga ketat ini, merupakan pintu masuk gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman. Serta empat pasang kepala daerah yang akan dilantik.

  • 26 September 2018 08:40

    Fahsar dan Ambo Dalle Juga Langsung Masuk ke Ruang VIP

    RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati dan Wakil Bupati Bone terpilih, Andi Fahsar Padjalangi dan Ambo Dalle juga sudah tiba lokasi pelantikan di Kampus Unhas Makassar.

    Fahsar dan Ambo Dalle juga langsung diarahkan masuk di ruang VIP, Rabu (26/9/2018).

    Keduanya tiba didampingi istri masing-masing. Fahsar juga menyalami satu per satu tamu yang berada di depan ruang VIP. "Selamat pagi," kata Fahsar saat baru saja tiba.

  • 26 September 2018 08:32

    Judas dan RMB Tiba di Unhas

    RAKYATKU.COM - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo terpilih, Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso sudah tiba di kampus Unhas Makassar, Rabu (26/9/2018).

    Setibanya di kampus Unhas, Judas dan Rahmat langsung menuju ruang VIP. 

    Selain Judas, bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Sahabuddin juga sudah tiba lebih awal.

  Live Report Terkait