Selasa, 25 September 2018 18:00 WITA

Kukuhkan Forum Kabupaten Sehat, Bupati Indah: Kalau Masyarakat Sehat Pasti Bahagia

Editor: Abu Asyraf
Kukuhkan Forum Kabupaten Sehat, Bupati Indah: Kalau Masyarakat Sehat Pasti Bahagia
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka secara resmi rapat pemantapan tatanan sekaligus mengukuhkan Forum Kabupaten dan Forum Komunikasi Kecamatan Kabupaten Luwu Utara Sehat tahun 2018-2019, Selasa (25/9/2018).

RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka secara resmi rapat pemantapan tatanan sekaligus mengukuhkan Forum Kabupaten dan Forum Komunikasi Kecamatan Kabupaten Luwu Utara Sehat tahun 2018-2019, Selasa (25/9/2018). 

Acara itu berlangsung di aula kantor Bappeda, kompleks kantor gabungan dinas Luwu Utara.

"Ini merupakan kepengurusan keempat, yang istimewa adalah yang dikukuhkan hari ini semua dari kaum perempuan," ucap Indah di awal sambutannya.

Kepengurusan forum ini, lanjut Indah, bukan saja keterwakilan secara fisik tetapi apa yang harus diberikan untuk memperbaiki pelayanan kesehatan yang ada secara merata.

"Ada tugas berat yang menanti. Butuh persiapan matang sebelum penilaian sebab tujuan akhir kita bukan hanya penghargaan tetapi memastikan kabupaten dari seluruh sektor betul-betul sehat dan layak dihuni," imbuhnya.

Kukuhkan Forum Kabupaten Sehat, Bupati Indah: Kalau Masyarakat Sehat Pasti Bahagia

Demi mencapai tujuan tersebut, Indah berharap dapat terjalin sinergitas dari semua pihak terutama SKPD terkait.

"Sebab kabupaten sehat bukan cuma tugas Dinas Kesehatan atau Bappeda tetapi butuh dukungan dan partisipasi semua pihak. Termasuk private sector atau pelibatan masyarakat hingga ke desa-desa," harap Indah. 

"Mari perkuat komitmen Luwu Utara sehat, pertahankan predikat Wistara juga memastikan semua masyarakat sehat. Dari sehat bisa dipastikan masyarakat bahagia sebab bahagia tidak diukur dari nominal," tambah Indah.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut Ketua Tim Pembina Forum Kabupaten Sehat, Rusydi Rasyid, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ratna, serta para pimpinan SKPD.