Selasa, 25 September 2018 17:43 WITA

Kepergok Nyabu, Oknum Pegawai Dinas Pariwisata Gowa Ditangkap Polisi

Editor: Abu Asyraf
Kepergok Nyabu, Oknum Pegawai Dinas Pariwisata Gowa Ditangkap Polisi
Kasat Reserse Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud (kedua kanan) menunjukkan barang bukti, Selasa (25/9/2018).

RAKYATKU.COM,GOWA - Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa meringkus tiga pelaku penyalagunaan narkoba. Satu di antarnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa.

Oknum ASN itu berinisial HR (41). Dia ditangkap bersama pelaku lainnya yakni KT (31) di rumah seorang lelaki berinisial JJ yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Setelah dikembangkan, polisi menangkap seorang bandar berinisial MR (28) di Jalan Karaeng Loe Sero, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa. 

"Penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari informasi dari warga. Pelaku HR dan KT ditangkap usai menggunakan narkotika jenis sabu-sabu," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud, Selasa (25/9/2018).

HR dan KT mengaku membeli sabu-sabu seharga Rp25 ribu per saset dari MR. "Jadi MR ini memang merupakan bandar yang sudah masuk target operasi. MR dalam bertransaksi kepada HR dan KT menggunakan handphone kemudian mengantarkan barang haram tersebut," jelasnya. 

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah pireks kaca bekas pakai yang masih berisi kristal bening diduga sabu-sabu. Ada juga satu satu botol kaca, alat isap sabu/bong. Termasuk dua pipet plastik putih dan satu saset plastik bening bekas pakai. 

Ketiga pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup.