Selasa, 25 September 2018 17:41 WITA

Ini Penyebab Asap Hitam Muncul di Atap Bandara Sultan Hasanuddin

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Penyebab Asap Hitam Muncul di Atap Bandara Sultan Hasanuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asap hitam yang membumbung di atap Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar telah ditangani oleh petugas Pemadam Kebakaran, pada Selasa (25/9/2018). 

Ada dua unit armada Damkar yang diturunkan. Satu armada milik pihak Angkasa Pura dan satu armada yang datang dari AURI. 

"Setelah kami adakan pemeriksaan ke atas, ada sebuah kaleng lem yang berisi daun (kering) yang kepanasan sehingga menimbulkan api. Kesannya seperti kebakaran, tidak ada terbakar bahkan tidak ada yang sempat terbakar," ucap GM Angkasa Pura I Wahyudi sesaat lalu. 

Wahyudi melanjutkan, petugas kebakaran tidak membutuhkan waktu untuk menangani insiden itu.

"Tidak ada kerusakan yang berarti. Api tadi hanya menyebabkan atap hitam, tidak ada yang terbakar selain lem seng yang berisi daun," jelasnya.. 

Kejadian ini pun tidak mengganggu aktivitas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Meskipun terjadi kepanikan oleh penumpang yang baru datang, namun semua kembali berjalan normal lagi setelah diatasi. 

"Kejadian ini tidak mengganggu jalur penerbangan pesawat, operasional dari airport berjalan normal. Kejadian ini hanya perlu waktu sebentar penanganannya itu pun karena kondisinya di atas jadi perlu naik ke atap," tutupnya.