Selasa, 25 September 2018 17:14 WITA

Geladi Pelantikan Belum Usai, Gubernur Sulsel Tinggalkan Lokasi

Penulis: Fathul Khair - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Geladi Pelantikan Belum Usai, Gubernur Sulsel Tinggalkan Lokasi
Bupati Bantaeng terpilih, Ilham Azikin (kedua dari kanan) saat mengikuti geladi pelantikan di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Selasa (25/9/2018) sore. Foto: Arfa Ramlan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tuntas sudah geladi pelantikan empat pasang kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Selasa (25/9/2018) sore. 

Mereka yang mengikuti geladi adalah Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (bupati-wakil bupati Bone), Ilham Azikin-Sahabuddin (bupati-wakil bupati Bantaeng), Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong (bupati Sinjai-wakil bupati Sinjai), dan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (wali kota-wakil wali kota Palopo). Geladi digelar sebanyak dua kali. 

Penjabat Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakan, geladi sore ini berjalan lancar. "Mantap, mantap," kata Tautoto yang menyaksikan secara langsung geladi pelantikan tersebut.

Tautoto melihat, keempat kepala daerah ini sudah memperagakan proses pelantikan dengan sangat baik. Meskipun diawal, masih ada beberapa yang perlu dikoreksi.

"Tadi dilihat bagaimana, sudah keren kan. Cara berdirinya, sikap siap, dan proses penandatanganan sudah sangat bagus. Pengucapan sumpahnya juga sangat bagus," lanjut Tautoto.

Tautoto memang terlihat ikut langsung mengoreksi beberapa bagian dalam geladi ini. Diantaranya, ia meminta agar kepala daerah lebih jelas dalam pengucapan kalimat sumpah jabatan.

"Baguslah semuanya. Mudah-mudahan sampai besok, tetap begini, berjalan lancar," pungkas Tautoto.

Ikut mendampingi Tautoto, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Ambarala. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga sempat hadir dan meninggalkan lokasi lebih awal.