Selasa, 25 September 2018 16:40 WITA

Sidrap Luncurkan Pameran Program Inovasi Desa 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sidrap Luncurkan Pameran Program Inovasi Desa 2018

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap meluncurkan pameran program Inovasi Desa 2018 di Gedung Pertemuan Kompleks Gabungan SKPD setempat, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan ini dibuka Asisten Bidang Administrasi, Rustan dan dihadiri para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat serta pihak terkait lainnya.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal untuk kesejahteraan masyarakat seperti pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan menanam komoniti sayuran," ujar Rustan. 

Selain itu, lanjut Rustan, penyediaan moleng pencampur pakan ternak untuk peningkatan kualitas produksi peternakan. "Begitu pula dengan pemanfaatan limbah abu batu menjadi karya seni rupa terapan," jelasnya.

Demikian halnya dengan pembuatan tas berbahan dasar tali KUR melalui pemberdayaan kelompok wanita perajin, budidaya bawang merah dan buah naga sebagai tanaman alternatif dalam pemanfaatan lahan kosong. "Pemanfaatan barang bekas menjadi aneka kerajinan tangan," papar Rustan. 

Peluncuran pameran program Inovasi Desa 2018 yang mengambil tema Bursa Inovasi Desa ini
ditandai dengan pemukulan gong dan kunjungan stand-stand kecamatan oleh pejabat Forkolimda untuk melihat kerajinan hasil karya masyarakat.