Selasa, 25 September 2018 16:09 WITA

Berdekatan dengan Rel Kereta Api, SD Inpres Buaka Barru Dibongkar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berdekatan dengan Rel Kereta Api, SD Inpres Buaka Barru Dibongkar
Tampak para pekerja sedang merakit besi? guna tiang bangunan dan cakar ayam gedung SDI Buaka, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi.

RAKYATKU.COM, BARRU - ‎SD Inpres Buaka, di Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru terpaksa dibongkar. Itu karena sekolah tersebut masuk titik koordinat rel kereta api.

Kini SD Inpres tersebut dibangun kembali dengan dua tingkat yang lokasinya sedikit bergeser.

"Terpaksa dibongkar karena berdekatan dengan jalur rel kereta api. Tapi sekarang sudah mulai dibangun kembali. Kami sudah ikut lelang, dan siap melaksanakan pembangunan ulang," terang Ilyas, (45) selaku pelaksana kegiatan dari CV Asri Nusa.

‎Ilyas mengatakan, anggaran proyek pembangunan ulang gedung SDI Buaka itu menggunakan anggaran dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2018, sebesar 1,2 miliar lebih dari Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

"Sementara ini, kami sudah lakukan pekerjaan tahap awal. Itu meliputi pembongkaran serta pembesian. Cakar ayam sudah siap dipasang, dengan cor beton kedalaman 2 meter lebih," beber Ilyas.

"Masa kerja proyek ini yakni 120 hari kalender. Kami optimis gedung baru ini bisa diselesaikan sesuai tepat waktu," tambahnya.