Selasa, 25 September 2018 14:17 WITA

5 Hari Terjebak di Gedung Terbakar, Kakek ini Ditemukan Selamat

Editor: Suriawati
5 Hari Terjebak di Gedung Terbakar, Kakek ini Ditemukan Selamat
Foto: Washington Post

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 74 tahun ditemukan dalam keadaan baik, lima hari setelah gedung yang ditinggalinya dilanda kebakaran.

Pekerja menemukannya di dalam apartemennya di Washington DC, pada Senin pagi (25/09/2018). Dia diyakini telah terperangkap di sana sejak hari Rabu (19/09/2018).

Menurut Walikota Washington, Muriel Bowser, lebih dari 100 penduduk senior dievakuasi selama kebakaran dan tim penyelamat mengira semua orang telah diselamatkan.

Dia mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana pria itu terlewatkan oleh pemadam kebakaran yang melakukan pencarian di gedung.

Menurut laporan BBC, para pekerja sedang memeriksa struktural gedung, yang telah runtuh sebagian, ketika mereka mendengar pria itu berteriak.

Akhirnya, para pekerja mendobrak pintu apartemen pria itu, dan menemukannya duduk di sofa.

"Para pekerja membantunya ke kursi dan keluar dari gedung," kata Walikota Bowser. Dia menambahkan bahwa kakek itu telah dibawa ke rumah sakit.

Gedung itu terbakar pada hari Rabu pekan lalu, dan menyebabkan sepuluh orang terluka.

Para penghuni mengeluh bahwa mereka tidak mendengar alarm apapun setelah kebakaran dimulai. Sebaliknya, warga disiagakan oleh Marinir AS dan tetangga yang menggedor pintu mereka.

Petugas pemadam kebakaran kini sedang menyelidiki laporan bahwa alarm kebakaran di gedung itu tidak berfungsi.