Selasa, 25 September 2018 13:01 WITA

Jemput Sabu Satu Kilogram, Oknum Polisi di Sulteng Ditembak

Penulis: M. Qadri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jemput Sabu Satu Kilogram, Oknum Polisi di Sulteng Ditembak
Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Setyo Boedi Mempoeni Narso memperlihatkan barang bukti sabu milik Agustang, di Mapolda Sulteng, Selasa (25/9/2018).

RAKYATKU.COM, PALU - Anggota Polres Donggala, Bripka Agustang ditembak personel Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Tengah saat menjemput narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Setyo Boedi Mempoeni Narso saat ditemui di Mapolda Sulteng, Selasa (25/9/2018).

“Pihak kepolisian sudah menunjukan kepada masyarakat, untuk menindak tegas dalam pemberantasan narkoba yang melibatkan anggota Polri, termasuk Bripka Agustang," kata Setyo Boedi.

Menurutnya, pelaku ditangkap usai keluar dari agen jasa pengiriman barang J&T di Kecamatan Palu Timur, yang mana pelaku sudah membekali diri dengan membawa satu buah senjata tajam jenis badik.

“Dalam penangkapan tersebut, aparat lebih berhati-hati karena pelaku sudah menyiapkan senjata tajam. Namun untuk mengantisipasi keamanan, aparat mengambil langkah tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki pelaku,” tuturnya.

Jemput Sabu Satu Kilogram, Oknum Polisi di Sulteng Ditembak

Setyo Boedi menjelaskan, sabu-sabu tersebut dikirim melalui paket yang dikemas pada kardus snack, yang mana pada kode pengirimannya tertulis berasal dari Medan, dengan tujuan inisial AR di Palu, Sulawesi Tengah.

Saat ini lanjut Setyo, Bripka Agustang masih diminta keterangannya. "Pemeriksaan terhadap pelaku dan dua saksi lainnya sementara berlangsung," tukasnya.