Selasa, 25 September 2018 06:15 WITA

Ditunjuk Dewan Pengarah Timses Jokowi-Ma'ruf, Roem Akui Tak Pernah Dikonfirmasi

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Ditunjuk Dewan Pengarah Timses Jokowi-Ma'ruf, Roem Akui Tak Pernah Dikonfirmasi
Moh Roem

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politisi senior Partai Golkar, Moh. Roem, mempertanyakan struktur tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma'ruf Amin di Sulsel, yang mencatut namanya sebagai salah satu Dewan Pengarah. Menurutnya, dirinya sama sekali tak pernah dikonfirmasi sebelumnya.

"Saya juga tidak tahu kenapa bisa masuk. Padahal saya tidak pernah dikonfirmasi, apalagi menawarkan diri," akunya, Senin (24/9/2018).

Bahkan, menurut Ketua DPRD Sulsel tersebut, sampai saat ini dirinya mengaku belum pernah melihat Surat Keputusan (SK) tersebut. Dirinya mengaku hanya mengetahui dari sejumlah pemberitaan media.

"Nama saya masuk itu kan bukan saya yang usulkan. Saya baru baca di media. Kalau memang ada di SK, saya akan bawa dulu SK-nya ke Bawaslu dan KPU," tambahnya.

Roem mengakui, dirinya pun tahu persis adanya peraturan KPU, yang melarang seorang calon anggota DPD RI masuk dalam struktur tim kampanye capres dan cawapres. Hal ini disebabkan, karena seorang calon senator tak diperbolehkan untuk mengampanyekan calon presiden, termasuk calon legislatif.

"Tentu kita melihat aturan PKPU yang ada. Pasal 4 ayat (4) dalam PKPU Nomor 20 tahun 2018 itu calon DPD tidak boleh mengampanyekan calon presiden," tutupnya.

Sekadar diketahui, dalam SK struktur timses Jokowi-Ma'ruf di Sulsel yang disetor ke KPU, nama Roem didaulat sebagai Dewan Pengarah bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pentolan parpol, seperti Syahrul Yasin Limpo, Apiaty Amin Syam, Syamsu Rizal (Deng Ical), serta Ilhamsyah Azikin.