Senin, 24 September 2018 21:48 WITA

Samsu Niang Optimis Lolos dari "Neraka" Dapil Sulsel 2

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Samsu Niang Optimis Lolos dari
Samsu Niang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2, biasa disebut dapil neraka. Sejumlah nama tenar bertarung di sini. 

Mereka diantaranya para petahana yang masih tercatat, yakni Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Andi Rio Idris Padjalangi (Golkar), Syamsul Bachri (Golkar), Akbar Faizal (NasDem), Akmal Pasluddin (PKS), Andi Jamaro Dulung (eks PPP yang hijrah ke PKB), Andi Yuliani Paris (PAN) dan Nasyit Umar (Demokrat).

Ada pula nama Syahrul Yasin Limpo (NasDem/mantan gubernur Sulsel), Andi Rudiyanto Asapa (Gerindra/mantan bupati Sinjai), serta mantan anggota DPD tiga periode, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Namun, itu tak membuat Samsu Niang keder. Pria yang sekarang duduk di DPR RI dari Fraksi PDIP ini optimis, mampu merebut kembali satu kursi di DPR RI melalui Dapil Sulsel 2. Modalnya, sebagai petahana, dirinya mengaku sudah banyak berbuat untuk konstituennya.

"Tentu saya sebagai incumbent dari Fraksi PDIP Dapil Sulsel 2, siap untuk berjuang kembali. Saya tahu Sulsel 2 itu bisa dibilang neraka jahanam, tapi saya ini berasal dari partai penguasa. Insyaallah saya akan berjuang keras, karena saya sudah membuktikan apa yang saya telah lakukan selama 4 tahun, terutama di Sulsel 2," tuturnya kepada Rakyatku.com, Senin (24/9/2018).

Menurut Samsu, sejumlah program serta terobosan pembangunan telah direalisasikannya selama menjabat sebagai legislator Senayan.

"Misalnya, program-program dalam rangka pengentasan kemiskinan, kemudian pendidikan. Dalam sejarah, nanti saya yang jadi anggota DPR RI itu, baru banyak bantuan yang mengalir di dapil saya. Jadi saya yakin dan optimis Insyaallah untuk PDIP itu bisa meraih dua kursi untuk Sulsel 2," tambah mantan legislator DPRD Kota Makassar tersebut.

Loading...

Samsu tak asal pasang target. Menurutnya, tanpa status petahana saja, dirinya bisa lolos apalagi dengan status petahana yang disandangnya sekarang.

"Saya pikir kan intinya saya saja kemarin di tahun 2014, tidak jadi anggota DPR RI tapi terpilih. Sekarang ini saya sudah jadi anggota DPR RI (incumbent) yang sudah berbuat, bahkan sampai sekarang saya terus melakukan perjuangan-perjuangan di daerah kami," ungkapnya.

Disinggung apakah dirinya tak gentar menghadapi nama-nama besar yang ada di dapilnya tersebut, Samsu mengaku semua orang punya kans yang sama, selama mau berusaha keras.

"Semua tokoh punya kharisma tersendiri, dan saya pun juga punya tim yang solid di lapangan. Artinya bagi saya, PDIP harus merebut dua kursi di Sulsel 2. Tentu dengan cara yang legal," tutupnya.

Sekadar diketahui, pada Pileg 2014 lalu, Samsu Niang maju lewat Dapil Sulsel 2, meliputi wilayah Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai dan Bulukumba. Samsu merebut satu kursi DPR RI dengan perolehan suara sebanyak 39.122.

Loading...
Loading...