Senin, 24 September 2018 11:24 WITA

Dilantik Rabu, Empat Kepala Daerah di Sulsel Dapat Jatah 1000 Undangan

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Dilantik Rabu, Empat Kepala Daerah di Sulsel Dapat Jatah 1000 Undangan
Penjabat Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Empat kepala daerah di Sulsel akan dilantik Gubernur Nurdin Abdullah di Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Rabu (26/9/2018). Keempat kepala daerah itu, yakni Bantaeng, Sinjai, Bone, dan Palopo.

Penjabat Sekda Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengungkapkan, rencana pelantikan keempat kepala daerah itu sudah dibahas bersama asisten I Setdaprov Sulsel bersama keempat Sekda kabupaten/kota. Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu.

Kata Tautoto, di antaranya terkait undangn yang akan disebar dalam pelantikan. Hasil keputusan, masing-masing kepala daerah dijatah 250 undangan saja.

"Undangan akan dibagikan 250 lembar setiap bupati. Jadi diperkirakan yang akan hadir nanti 1.000 orang," kata Tautoto saat ditemui di ruang rapat pimpinan kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (24/9/2018).

Undangan itu, untuk VVIP sampai tamu biasa. Keempat kepala daerah yang diberi kewenangan untuk menyebar undangan tersebut.

Selain itu, lanjut Tautoto, persiapan pelantikan juga sudah dimatangkan dalam rapat tersebut. Termasuk membahas teknis pelantikan.

"Jadi persiapannya intinya kita sudah siap. Pelantikan dilakukan pukul 09.00 nanti. Pangkat dan lainnya itu diurus daerah masing-masing. Termasuk yang baca doa, sudah selesai semua," lanjut Tautoto.