Sabtu, 22 September 2018 19:27 WITA

Bentrok Kembali Pecah di Sigi, Dua Warga Tewas Tertembak

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bentrok Kembali Pecah di Sigi, Dua Warga Tewas Tertembak

RAKYATKU.COM, SIGI - Bentrokan antar warga di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah, kembali terjadi pada Sabtu (22/9/2018). Dalam insiden tersebut, dua warga meninggal dunia karena tertembak pada bagian tulang rusuk.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri. Menurutnya, perkelahian tersebut melibatkan dua desa di Kecamatan Marawola yaitu Desa Binangga dan Desa Baliase. 

“Saat ini, dua orang warga Desa Binangga yang berinisial FR dan IB dikabarkan meninggal dunia, yang mana keduanya tertembak oleh senapan angina,” kata Wawan.

Menurut Wawan, keduanya tertembak akibat adanya dugaan terlibat perkelahian antar warga. Keduanya yang tertembak pada bagian samping kiri badan, sempat dilarikan ke RSUD Torabelo untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat ini, lanjut Wawan, Anggota Resort Sigi bersama Kodim 1306/Donggala terlihat melakukan penjagaan di sejumlah titik yang sering terjadi bentrokan.

“Aparat sudah kami sebar di perbatasan dan di sejumlah titik yang dianggap rawan, untuk mengamankan kondisi di wilayah Kecamatan Marawola agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sebelumnya, Desa Binangga dan Desa Baliase sempat terlibat perkelahian antar warga pada awal tahun 2018. Saat itu, dua warga Desa Baliase meninggal.