Sabtu, 22 September 2018 18:45 WITA

Apresiasi Program Rezeki Sejuta Bintang, Bupati Gowa Sumbang Tiket Umrah

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Apresiasi Program Rezeki Sejuta Bintang, Bupati Gowa Sumbang Tiket Umrah
Ichsan Yasin Limpo saat menyampaikan sambutannya dalam acara kumpul perdana dan pengenalan Program RSB, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Sabtu (22/9/2018). Foto/Arfa Ramlan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan turut hadir dalam acara kumpul perdana dan pengenalan Program Rezeki Sejuta Bintang (RSB), di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Sabtu (22/9/2018).

Adnan hadir didampingi Ketua Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan, serta sejumlah pentolan partai politik pendukung Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018 lalu.

Ditempat ini, panitia pelaksana RSB melakukan pengundian hadiah doorprize untuk seluruh peserta. Salah satu dari banyak hadiah yang disiapkan oleh panitia adalah tiket umrah.

Mengetahui ada doorprize umrah, Adnan langsung mengambil inisiatif untuk menyampaikan kepada inisiator RSB, bahwa dirinya juga menyiapkan satu tiket umrah.

"Tadi pak Bupati Gowa bilang, kenapa tidak tanya saya. Masih ada ji pak Bupati, makanya kita tambah satu tiket umrah dari pak Bupati," tutur penggagas Program RSB, Ichsan Yasin Limpo.

Sekadar diketahui, Program RSB adalah program komunitas yang bergerak di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan rakyat. Program RSB ini nantinya akan berbasis pada platform komunitas yang akan membantu masyarakat menapaki jalan kesuksesan dan kebahagiaan.

Apresiasi Program Rezeki Sejuta Bintang, Bupati Gowa Sumbang Tiket Umrah

Melalui aplikasi RSB, penggunanya bisa terhubung dengan jutaan member yang akan menjadi komunitas tempat tumbuh dan sukses bersama. 

“Di aplikasi itu, mereka juga bisa saling berdiskusi satu sama lain melalui fasilitas public chat. Aplikasi RSB bisa diaktifkan dengan kode unik yang terdapat dalam Kartu Sejuta Bintang (KSB). Dengan kartu itu, member dapat mengakses ribuan konten pembelajaran online,” jelas Penggerak Komunitas RSB, Fahd Pahdepie.

Konten-konten yang ada di RSB, lanjutnya, tentang soft skill, kewirausahaan, pendidikan, kesehatan, life hack, tips dan trik praktis, serta motivasi dalam bentuk video, ebook, infografis dan artikel. 

“RSB adalah bakti untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Semua orang berhak sukses dan bahagia. Dengan RSB, kita bisa menggapainya bersama-sama,” pungkas Fahd.