Sabtu, 22 September 2018 13:46 WITA

Putra Ahmad Dhani Jadi DJ di Palu, Pengunjung Dites Urine

Penulis: M. Qadri
Editor: Aswad Syam
Putra Ahmad Dhani Jadi DJ di Palu, Pengunjung Dites Urine
Petugas BNNP Sulteng, melakukan tes urine terhadap pengunjung klub malam, saat penampilan DJ Al-Ghazali.

RAKYATKU.COM, PALU - Aparat gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah, melakukan penggeledahan terhadap pengunjung klub malam Muvon Palu pada Jumat (21/9), sebelum penampilan DJ Al-Ghazali, anak sulung dari Ahmad Dhani-Maia Estianty. 

Dalam penggeledahan tersebut,  aparat gabungan langsung mengarahkan puluhan orang untuk melakukan tes urine.

Tes ini digelar guna menekan angka peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Tengah. Aparat terus melakukan razia dan penangkapan di sejumlah titik. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala BNNP Sulteng, Brigadir Jendral Polisi Andjar Dewanto pada Sabtu (22/9/2018). 

“Penggeledahan dilakukan terhadap semua penonton yang akan menyaksikan penampilan pemain DJ terkenal di Indonesia, yaitu DJ Al-Ghazali. Aparat gabungan yang menyebar dalam area klub malam tersebut, langsung mengambil bagian dengan mengarahkan sejumlah penonton untuk dites urine,” tegas Andjar.

Menurutnya, dalam penggeledahan dan pemeriksaan urine yang dilakukan, pihaknya hanya menemukan satu orang laki-laki yang positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. 

“Penggeledahan dan tes urine bagi pengunjung klub malam di Kota Palu, bukanlah yang pertama kalinya. Pihak aparat terus melakukan pemantauan dan penyelidikan, terkait pasar gelap jenis narkotika,” tegasnya.