Sabtu, 22 September 2018 12:02 WITA

Tiga Bocah Dipuji, Dua Melipat, Satu Berbaring Agar Bendera AS Tak Sentuh Tanah

Editor: Aswad Syam
Tiga Bocah Dipuji, Dua Melipat, Satu Berbaring Agar Bendera AS Tak Sentuh Tanah
Tiga bocah melipat bendera AS

RAKYATKU.COM, IDAHO - Sebuah video dari tiga siswa di Idaho, Amerika Serikat menjadi viral. Itu setelah ketiganya melipat bendera AS, satu di antaranya berbaring di bawah bendera, guna mencegah bendera menyentuh tanah.

Seorang ibu yang sedang menjemput anaknya dari sekolah, menangkap momen menarik, ketika tiga anak-anak kelas lima yang menurunkan bendera, sangat hati-hati menjaga bendera. Bahkan salah seorang di antaranya, berbaring di antara dua rekannya yang melipat bendera, agar bendera negara Adidaya itu, tidak menyentuh tanah.

Momen itu tentu saja tak dilewatkan sang ibu. Dia lalu mengarahkan kameranya, dan membagikannya di media sosial. Jadilah, foto dan video itu viral.

"Sekolah Dasar Hayden Meadows !!! Ini harus menjadi viral !," Amanda Reallan memberi cap foto Facebooknya . "Wow! Saya baru saja menyaksikan aksi Patriotisme yang luar biasa! Sedang menunggu untuk menjemput anak-anak saya dari sekolah, ketika tiga anak laki-laki menurunkan bendera," tulisnya.

"Mereka mengalami kesulitan dan memastikan itu tidak menyentuh tanah, ketika bocah ketiga berbaring di bawahnya untuk menghormati tidak membiarkannya menyentuh tanah!"

Postingan telah dibagikan lebih dari 7.000 kali. Komentar mengatakan, "Mereka adalah pria hukum masa depan," dan "AKU sangat BANGKIT dari anak-anak ini !!!".

Seperti yang dialami Cub Scouts, trio anak laki-laki tahu persis bagaimana menangani kondisi cuaca yang rumit, untuk mematuhi peraturan bendera.

US Flag Code atau Aturan Bendera AS menyatakan, bintang dan garis-garis tidak boleh menyentuh apa pun di bawahnya, seperti tanah, lantai, air, atau barang dagangan.

Selain itu, bendera tidak boleh dibawa datar atau horizontal, tetapi selalu lebih tinggi dan bebas.

Jack LeBreck memiliki ide cemerlang, tetapi berterima kasih kepada Mac McCarty, seorang veteran yang melayani selama 20 tahun, untuk mengilhami mereka untuk menjadi warga negara yang baik.

"Itu semua karena kustodian kami, Mr. Mac," kata LeBreck pada KSDK.

“Kami memiliki banyak panggilan dekat, tetapi saya pikir itu akan terjadi karena itu adalah hari yang berangin. Jadi saya hanya berpikir untuk berbaring ... dan melihat apa yang akan terjadi."

Casey Dolan hanya senang menjadi salah satu anak laki-laki, yang dipilih untuk menurunkan bendera hari itu.

"Ini benar-benar hak istimewa yang luar biasa. Saya merasa sangat beruntung saya dipilih untuk itu," tambahnya.

Pembantu lain merasa senang dengan perhatian tak terduga, yang mereka terima dan itu membuatnya mempertimbangkan karier penuh waktu dalam sorotan.

Nalan Tuttle, yang ayahnya berada di militer, bercanda: "Rasanya seperti ... aku akan seperti" hey mom, aku seharusnya menjadi aktor suatu hari nanti. "

Tetapi kustodian mereka tidak menerima penghargaan atas tindakan patriotik, dan menempatkan citra viral ke dalam pemikiran mereka sendiri.

"Apa yang mereka lakukan kemarin jelas semua mereka ... berbaring di tanah dan semua itu," kata McCarty. "Mereka bangga, mereka membuat keluarga mereka bangga, mereka membuat sekolah mereka bangga, dan saya sangat bangga dengan mereka." 

Berita Terkait