Jumat, 21 September 2018 23:42 WITA

Polisi Cilik Binaan Polres Enrekang Juara Se-Sulsel

Editor: Nur Hidayat Said
Polisi Cilik Binaan Polres Enrekang Juara Se-Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jajaran Direktorat Polisi Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel menggelar lomba Polisi Cilik (Cilik). Lomba Pocil tersebut dilakukan di lantai 1 Trans Studio Mall (TSM), Jumat (21/9/2018).  

Kelompok Pocil Polres Enrekang keluar sebagai juara satu dalam perlombaan yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari ini. 

Peringkat kedua diraih Pocil Polres Wajo. Sementara peringkat ketiga dari Pocil Polres Bantaeng.

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Azis MP, mengatakan Pocil Polres Enrekang berjumlah 31 orang. Para Pocil merupakan siswa dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Enrekang. 

"Mereka cuma latihan dua minggu sekali sehari. Hanya kemarin dua kali latihan untuk pemantapan," kata Azis.

Semangat menjadi kunci Pocil binaan Azis menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Semangat kebersamaan dan kekompakan serta daya juang yang besar. Pocil Enrekang mampu menjadi juara menyalahkan Pocil Luwu yang menjadi juara pada tahun sebelumnya. 

"Agenda lomba yang digelar ini adalah rangkaian memperingati HUT ke-63 Polisi Lalu Lintas Tahun 2018," tambah mantan Kasat Lantas Sidrap ini.

Adapun kelompok Pocil Polres Enrekang yang dibinanya adalah murid kelas empat hingga kelas enam sekolah dasar. Mereka dilatih oleh beberapa orang staf dan anggota Polantas Polres Enrekang. 

"Murid yang tergabung dalam kelompok Pocil kita itu diseleksi dari beberapa murid SD dari beberapa kecamatan di Kabupaten Enrekang. Yang terbaik yang kemudian kita latih kembali," lanjut Azis.  

Sementara itu, Ipda Rose salah satu tim juri dalam perlombaan Pocil ini mengatakan adapun yang menjadi penilaian lima kategori yaitu, keindahan, kostum, kekompakan dan variasi gerak, serta keseragaman gerakan. 

"Mereka yang juara adalah yang terbaik dalam kompetisi tahun ini," katanya.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP MuhTamrin yang berhasil membawa Pocil binaannya meraih peringkat kedua mengungkapkan rasa syukur.

"Kerja keras kita terbayar sekarang dengan meraih juara dua. Tentunya ini menjadi cambuk untuk lebih baik lagi, ke depan agar bisa menjadi yang terbaik," ungkapnya.