Jumat, 21 September 2018 23:00 WITA

Ketua DPRD Jeneponto Sayangkan Legislator Tak Hadiri Rapat Paripurna APBD Perubahan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Nur Hidayat Said
Ketua DPRD Jeneponto Sayangkan Legislator Tak Hadiri Rapat Paripurna APBD Perubahan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan tahun 2018 dari Bupati Jeneponto kepada Ketua DPRD Jeneponto berlangsung, Jumat (21/9/2018).

Sayangnya, rapat paripurna ini tak dihadiri seluruh anggota DPRD Jeneponto. Tampak sejumlah kursi. Dari 40 anggota hanya 23 hadir pada saat rapat. Ada 17 anggota yang tak muncul batang hidungnya.

Ketua DPRD Jeneponto, Kaharuddin Muang, menyayangkan sejumlah anggota DPR tidak hadir pada saat berlangsung rapat paripurna.

"Ini rapat Ranperda yang berkaitan dengan kepentingan rakyat. Seharusnya semua anggota DPR hadiri. Dari 40 anggota DPR hanya 23 orang yang hadiri, tapi ini sudah quorum," kata Kaharuddin kepada Rakyatku.com.

Badan Kehormatan DPRD Jeneponto, Ahmad Nawawi, mengatakan tidak hanya sejumlah anggota DPR yang tidak hadir dalam pembahasan Ranperda, namun juga beberapa pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

"Seharusnya para pimpinan OPD hadir semua pada pembahasan ranperda ini, termasuk juga anggota DPR," kata legislator Demokrat itu.