Jumat, 21 September 2018 22:40 WITA

Ketua KNPI Sidrap: RMS Sosok Menginspirasi

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Nur Hidayat Said
Ketua KNPI Sidrap: RMS Sosok Menginspirasi
Rusdi Masse.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketua DPD KNPI Kabupaten Sidrap, Abdul Jabbar (AJB) menilai, sosok mantan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) menjadi inspirasi bagi kalangan pemuda, khususnya di Bumi Nene Mallomo itu.

"Bagi kami, Bapak Rusdi Masse adalah leadership by example (pemimpin yang dapat dicontoh). Beliau telah banyak menginspirasi berbagai kalangan termasuk kalangan pemuda," ucap Jabbar, Jumat (21/9/2018).

Disebutkannya, pada 2009 silam, RMS pernah dinobatkan sebagai bupati termuda se-Indonesia. Selain itu, selama menjabat sebagai Bupati Sidrap dua periode, RMS memiliki kepedulian yang besar dalam pengembangan bakat, minat, dan potensi generasi muda di Kabupaten Sidrap. 

"Salah satu karya terbaik dan fenomenal RMS yaitu hadirnya sirkuit balap motor bertaraf internasional di Puncak Mario Kabupaten Sidrap. Itu menjadi percontohan di Indonesia," papar mantan Kallolona Sidenreng Rappang ini.

Dia menambahkan, RMS mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan inkam per kapita masyarakat. 

"Begitupun dengan pembangunan infrastruktur yang cepat serta mampu menciptakan suasana kehidupan bermasyarakat yang damai, aman, dan tentram," lontar Jabbar.

Diketahui, RMS resmi mundur sebagai orang nomor satu di Sidrap setelah ditetapkan sebagai calon anggota DPR RI dari Partai NasDem di Dapil 3 Sulawesi Selatan. 

Hal itu dimulai sejak diterbitkannya Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.73-6121 Tahun 2018 tentang Pemberhentian Bupati Sidrap.