Jumat, 21 September 2018 16:43 WITA

Ditanya Cara Mengekspor, Nurdin Abdullah Respons Begini

Editor: Abu Asyraf
Ditanya Cara Mengekspor, Nurdin Abdullah Respons Begini
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melepas ekspor tongkol jagung ke Jepang di Dusun Pattene, Kabupaten Maros, Kamis sore (20/9/2018).

Melalui akun instagram pribadinya @nurdin.abdullah, Jumat (21/9/2018), dirinya pun memposting tiga foto saat melepas ekspor tongkol jagung.

Dalam postingan itu, ia menuliskan keterangan, "Export perdana jagung Sulsel ke Jepang. Insyaallah tahap awal kami mengirim sekitar 75 ton."

"Sulsel merupakan lumbung pangan nasional, pertumbuhan ekonomi ditopang dari sektor pertanian. Target market yang jelas tidak hanya menguntungkan pengusaha, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan petani!" tambah Nurdin disertai hastag #agriculture.

Postingan itu mendapat banyak tanggapan. Hingga berita ini diposting, 4.150 like dan 137 komentar.

Salah seorang netizen pun bertanya di postingan tersebut. "Prof bisa kasih saran gimana caranya mengekspor?" tanya pemilik akun @yopie_bryan. 

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini pun lantas menjawab, "@yopie_bryan export pada dasarnya tidak sulit. Apalagi di era Presiden Jokowi semua serba transparan dan terbuka. Tidak ada lagi pungli, tetapi untuk export harus punya target market yang jelas dan mengikuti segala regulasi yang ada."

Netizen lain menyambut baik jawaban dari gubernur Sulsel ini. "@nurdin.abdullah setuju Prof, jaman sekarang export sangat mudah, asalkan terdaftar sebagai exportir di Bea Cukai. Mengurus dokumennya pun tidak susah," tulis pemilik akun @joseph_lj.