Sabtu, 22 September 2018 07:00 WITA

Adegan Syuting Kebakaran, 31 Artis Terbakar Benaran

Editor: Nur Hidayat Said
Adegan Syuting Kebakaran, 31 Artis Terbakar Benaran
Foto: Facebook Lianhe Wanbao.

RAKYATKU.COM, SELANGOR - Proses syuting film di Bandar Bukit Puchong, Selangor, Malaysia, memakan korban. Bahan bakar yang menguap menyebabkan kebakaran selama proses syuting sebuah film hingga membuat 31 aktor terluka. 

The Star Online mengababarkan, juru bicara departemen kebakaran setempat mengatakan, kru film mencoba menggunakan bensin untuk menyalakan rumah kayu selama proses pengambilan gambar. Nahas, saat bensin dituangkan ke rumah-rumah kayu, bahan bakar itu justru menguap ke udara hingga melukai para aktor.

"Proses evaporasi mengenai pakaian para aktor dan pakaian mereka terbakar," kata juru bicara tersebut. 

Api muncul dari sebuah rumah kayu, kemudian menjalar di tanah hingga menuju sekerumunan orang yang berada di sekitarnya. Api membakar dan menghanguskan rumah kayu untuk properti film. 

Pihak kru film telah menyiapkan petugas pemadam kebakaran untuk berada di lokasi karena akan mengambil adegan kebakaran. 

Sebanyak 31 aktor, termasuk aktris veteran asal Hong Kong Sharon Yeung Pan-pan, aktris Malaysia Joey Leong, dan aktor Cedric Loo, terluka dalam peristiwa ini. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. 

Yeung menderita luka bakar tingkat dua pada bagian kiri wajahnya, lengan kanan, dan kedua kakinya. Sementara, Leong mengalami luka bakar di kedua kakinya.