Jumat, 21 September 2018 08:53 WITA

Tusuk Leher Polisi, Kapten Begal di Makassar Ditembak Mati

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tusuk Leher Polisi, Kapten Begal di Makassar Ditembak Mati
Tim Inafis melakukan olah TKP di Jalan Pelita Raya, belakang kantor PU, Makassar, Jumat (21/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemal (25), yang merupakan pelaku begal tewas ditembak anggota Jatanras Polrestabes Makassar saat hendak ditangkap di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Jumat (21/9/2018). 

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, saat petugas hendak melakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawan dengan cara menusuk leher dan lengan kiri anggota Jatanras tadi pagi, sekitar pukul 05.45 Wita.

"Pada saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan senjata tajam, sehingga mengakibatkan anggota Bripda Yuz mengalami luka bagian tangan dan leher sebelah kiri," kata Irwan Anwar.

Karena merasa terancam, lanjut Anwar, petugas menembak pelaku di bagian dada sebanyak dua kali hingga tewas ditempat. "Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan ke arah dada kiri tersangka sebanyak dua kali. Saat hendak ditolong, pelaku sudah meninggal," bebernya.

Selain itu, Irwan Anwar mengungkapkan, pelaku merupakan kapten dari tiga tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya melalui Operasi Sikat Lipu yang dilakukan oleh Polrestabes Makassar beberapa waktu lalu. 

"Tersangka ini dengan kelompoknya melakukan aksinya di sejumlah TKP di Kota Makassar antara lain, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Pacerekang, Jalan Cendrawasih, Jalan Kelinci serta Jalan Pengayoman," jelas Anwar.

Sementara itu, anggota Jatanras Polrestabes Makassar Bripda Yuz yang terluka, sementara dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. 

Di lokasi kejadian, Tim Inafis Polrestabes Makassar sedang melakukan olah TKP dan menemukan sejumlah barang bukti seperti pisau dan busur yang digunakan oleh pelaku melukai anggota Jatanras.