Jumat, 21 September 2018 07:50 WITA

Berlinang Air Mata, Supriansa Resmi Tanggalkan Jabatan Wabup

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berlinang Air Mata, Supriansa Resmi Tanggalkan Jabatan Wabup
Supriansa saat melepas atribut jabatan Wabup Soppeng. Ist

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Supriansa resmi melepaskan jabatannya sebagai Wakil Bupati Soppeng. Jabatan tersebutdilepaskan Supriansa pada acara malam "Mappakereng Sumange Supriansa" di Lapangan Gasis Soppeng, Kamis (20/09/2018) malam tadi. 

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Supriansa resmi mundur sebagai pasangan A Kaswadi Razak dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI oleh Bupati Soppeng dan penanggalan atribut serta tanda jabatan oleh Wakil Bupati Soppeng yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Soppeng.

Dengan berlinang air mata, Supriansa menuturkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Soppeng kepada 'Akar Super' dalam menjalankan roda pemerintahan selama 2 tahun 7 bulan.

"Terima kasih juga kepada seluruh tim sukses Akar Super, malam ini maafkan saya, maksud hati ingin melanjutkan 5 tahun kebersamaan saya bersama Bapak Bupati Soppeng. Tetapi karena niat yang baik, karena harapan yang lebih besar, yang bisa saya persembahkan buat Bumi Latemmamala, saya rela meninggalkan jabatan saya, pangkat saya, baju dinas saya, semuanya itu demi masyarakat Kabupaten Soppeng," ungkap Supriansa.

Berlinang Air Mata, Supriansa Resmi Tanggalkan Jabatan Wabup

Sama halnya dengan Supriansa, Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak juga tak kuasa membendung tangisnya, dengan nada terisak dirinya mengenang perjuangan yang telah dilakukannya bersama Supriansa hingga saat ini.

"Saudaraku Supriansa, tidak terasa kebersamaan kita sudah 2 tahun 7 bulan. Namun sebelumnya kita berjuang bersama, kita tertatih-tatih, suka dan duka mengantar kita meraih mandat kepercayaan masyarakat Soppeng," ungkapnya.

Sekedar diketahui, setelah acara selesai Supriansa beserta istri dan anak-anaknya, langsung bertolak ke kediaman pribadinya yang berada di Makassar pada hari ini, Jumat (21/09/2018).