Kamis, 20 September 2018 19:58 WITA

KPU Bone Tetapkan 471 Caleg Lolos DCT

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Bone Tetapkan 471 Caleg Lolos DCT
Anggota Komisioner KPUD Bone Divisi Teknis, Nasruddin.

RAKYATKU.COM, BONE -- Sebanyak 471 orang Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Bone resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT).

Hal tersebut dibuktikan dengan rapat pleno terbuka yang dilakukan oleh KPU Bone di Sekretariat KPU Bone, Kamis (20/9/2018), yang dihadiri oleh seluruh Partai Politik (Parpol) dan juga perwakilan Bawaslu Bone.

"Ada 471 Caleg dari 14 partai di lima daerah pemilihan (Dapil), sebelumnya yang mendaftar sebanyak 490 bacaleg," kata Anggota Komisioner KPUD Bone Divisi Teknis, Nasruddin.

Nasruddin menjelaskan, setelah penetepan DCT, Parpol sudah bisa berkampanye setelah tiga hari pasca penetapan yaitu pada tanggal 23 September 2018.

Loading...

"Ini baru parpolnya bukan calegnya, para parpol bisa menyetor filenya ke KPU paling lambat tanggal 27, kemudian kita fasilitasi untuk dicetak. Sesuai juknis, setiap parpol difasilitasi 10 baliho dan spanduk ,kemudian nanti dibagikan di setiap dapil, jadi setiap dapil mendapatkan dua alat praga, sementara untuk calegnya itu belum, sisa menunggu juknisnya," bebernya.

Sementara itu, Ketua KPUD Bone, Izharul Haq mengatakan, dantara DCT ini ada beberapa yang pernah dipidana, namun dirinya enggan menyebutkan nama.

"Adalah beberapa yang pernah menjalani pidana, kasusunya kecil yaitu pemakai narkoba, dan sesuai PKPU yang dilarang itu adalah bandar narkoba,"ungkapnya.

Loading...
Loading...