Kamis, 20 September 2018 17:25 WITA

Pria Ini Ditabrak Truk, Dokter Sebut Perut Six Pack Selamatkan Nyawanya

Editor: Aswad Syam
Pria Ini Ditabrak Truk, Dokter Sebut Perut Six Pack Selamatkan Nyawanya
Jack Moore

RAKYATKU.COM, NORWICH - Sepertinya ini adalah alasan bagus untuk mulai berolahraga dan mendapatkan perut six-pack yang selalu Anda impikan! 

Baru-baru ini, seorang mantan pecandu olahraga mengatakan, dokter mengatakan kepadanya bahwa diyakini perut six-pack-nya membantu menyelamatkan nyawanya, ketika dia ditabrak truk.  Wah, benarkah? 
Kecelakaan itu terjadi pada Juni 2017, ketika Jack Moore berusia 21 tahun tertidur di rumput di samping sungai di Earlham Park, Norwich bersama pacarnya, Vicky Clarke (19), pada suatu sore yang cerah. 

Sebuah Toyota Hilux yang sedang mengosongkan tempat sampah di daerah itu, tidak melihat mereka dan berlari di atas keduanya ketika orang-orang di dekatnya mulai berteriak. Seperti dilansir dari Mirror. 

“Saya membuka mata saya dan truk itu berjarak sekitar satu kaki dari kepala saya. Saya tidak punya waktu untuk bereaksi dan saya harus melihatnya terjadi. Roda depan berderak di atas perut saya yang benar-benar menyedihkan. Itu adalah hal terakhir yang saya harapkan terjadi dan saya pikir adrenalin menendang sehingga saya tidak merasakan rasa sakitnya segera. Lalu mobil itu melaju melewati Vicky, berhenti padanya dan mulai berbalik arah. Saya menarik diri keluar dari bawahnya sebelum itu bisa menabrak saya lagi,” Jack menggambarkan cobaan itu. 

“Kemudian perut saya terasa sangat sakit dan saya tahu ada yang salah dengan tubuh saya. Saya menarik T-shirt saya untuk melihatnya dan itu benar-benar cacat dan cacat. Pusarku tidak lagi di tengah, itu telah didorong ke kiri.  Rincian utas ban itu terukir di kulit saya dan sisi kanan perut saya sangat merah. Kemudian rasa sakit benar-benar menendang. Saya mencoba berteriak tetapi paru-paru saya tertusuk, sehingga saya tidak bisa melakukannya,” tambahnya. 

Para warga segera memanggil ambulans untuk mengirim pasangan itu ke rumah sakit. Jack ditemukan mengalami luka dalam yang mengerikan. Dia mengalami kerusakan paru-paru, ginjal dan hati yang roboh, patah tulang rusuk dan pendarahan internal karena truk.  

Sementara itu, Vicky menderita patah tulang belakang, patah tulang selangka dan tulang dada yang retak tetapi untungnya, keduanya telah keluar dari rumah sakit. 

Loading...

Dokter mengatakan kepada Jack, dia sangat beruntung karena dia memiliki lebih banyak otot di perutnya dan bahwa dia bisa terbunuh jika bukan karena perutnya yang keras. 

Rupanya, otot-ototnya mungkin telah membantu melindungi organ vitalnya, bersama dengan kesehatannya yang baik yang membantu pemulihannya. 

Jack kehilangan perut six-pack-nya selama operasi penyelamatan jiwa, ketika dokter harus memotongnya. Sebagai gantinya, ia memiliki bekas luka besar yang mengalir dari bawah putingnya ke daerah selangkangannya.  

Setelah kecelakaan itu, Jack masih mengalami sakit perut dan tidak bisa menggunakan toilet dengan benar. Namun, dia mengatakan efek psikologisnya lebih buruk, karena dia telah trauma olehnya. Dia didiagnosis dengan gangguan stres pasca-trauma (PTSD), dan sekarang menuntut perusahaan truk untuk kerusakan. 

Dia bersyukur masih hidup dan berkata, “Saya masih mendapatkan kilas balik, saat saya melihat kemudi di sisi kanan saya dan menyaksikannya melaju di atas saya. Itu benar-benar traumatis. Taman adalah tempat di mana saya selalu merasa aman sebelumnya. Saya pergi ke sana selama bertahun-tahun, untuk berjalan dengan anjing saya dan selalu ada keluarga dan anak-anak di sana. Ini benar-benar membuat saya percaya diri, tetapi saya bertekad untuk menjadi lebih baik lagi. Saya merasa beruntung masih hidup dan saya harap saya bisa sembuh. ”

Loading...
Loading...