Kamis, 20 September 2018 14:32 WITA

Terciduk Kamera, Perawat Tampar Manula Berusia 85 Tahun

Editor: Aswad Syam
Terciduk Kamera, Perawat Tampar Manula Berusia 85 Tahun
Dana Maree Gray

RAKYATKU.COM, SYDNEY - Ini hari buruk Dana Maree Gray (59). Asisten perawat itu terekam kamera, berulang kali menampar pasien demensia berusia 85 tahun, dan memukul wajahnya dengan sampah kamar mandinya sendiri.

Gray dijatuhi hukuman 17 bulan penjara pada Agustus lalu. Selain itu, periode enam bulan non-pembebasan bersyarat, karena menyerang wanita yang sepenuhnya tergantung terhadap dirinya.

Gray menyerang pasien lansia demensia, saat bekerja di panti jompo The Poplars di North Epping, barat laut Sydney, pada Agustus 2017. 

Namun, di Burwood Local Court pada hari Kamis, hakim Robyn Denes mengurangi hukuman Gray dengan tahanan rumah di Blacktown, di barat kota.

Serangan yang mengerikan telah ditangkap pada kamera GoPro, yang disembunyikan oleh seorang rekan.

Di situ terlihat, Gray berjalan masuk ke kamar tidur wanita, dan menyerang pasien, yang menggunakan bingkai berjalan.

Dia berteriak "bergerak",  dan dengan agresif melepas kacamata dan kardigan wanita itu, sebelum menampar berulang kali dan menarik rambutnya untuk menyeret kepalanya dari kiri ke kanan.

Bra pasien itu dicabut, meninggalkannya topless dan menggantung kepalanya sampai gaun tidur didorong ke arahnya.

Gray lalu mengosongkan nampan kamar mandi, mengikat kantong sampah itu ke dalam simpul dan mengayunkan isi ke wajah wanita itu, memukul kedua pipinya. 

Gray telah diperintahkan untuk menggunakan alat pemantau elektronik. Dia hanya bisa meninggalkan rumahnya seminggu sekali, atau untuk keadaan darurat medis.