Kamis, 20 September 2018 13:50 WITA

Kejari Juga Geladah Kantor Kelurahan Tanah Lemo 

Penulis: Rahmatullah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kejari Juga Geladah Kantor Kelurahan Tanah Lemo 

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Selama kurang lebih 2 jam lamanya, tujuh orang petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bulukumba melakukan penggeledahan di kantor Kecamatan Bontobahari, Kamis (20/9/2018).

Sejumlah berkas juga telah diamankan dan dimasukan kedalam boks yang tutupnya berwarna hijau. Berkas yang dimaksud, termasuk surat-surat dan laptop.

Usai melakukan penggeledahan di kantor kecamatan, tujuh penyidik tersebut melanjutkan penggeledahan di kantor Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, jaraknya sekitar 500 Meter dari kantor kecamatan.

Ditempat ini, penyidik kembali fokus pada layanan adminstrasi, dengan memeriksa sejumlah arsip yang ada kaitannya dengan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bulukumba.

Kasi Pidsus Kejari Bulukumba, Femi I Nasution mengatakan, penggeledahan dilaksanakan di kelurahan, karena proses adminstrasi diawali dari kantor kelurahan.

Loading...

"Ada beberapa administrasi, yang berkaitan dengan Tahura, yang alurnya berawal dari kelurahan, yang kami indikasi adanya di kelurahan. Seperti surat masuk, dan surat keluar," kata Femi.

Di kelurahan, lanjut Femi, penyidik juga memeriksa peta blok, Daftar Himpunan ketetapan Pajak dan Pembayaran (DHKP).

Penyidik juga meminta draft surat keluar dan surat masuk sejak tahun 2015, 2016, dan tahun 2017. 

 

Loading...
Loading...