Kamis, 20 September 2018 12:42 WITA

Eks Timses Nurdin Abdullah Masuk TP2D Pemprov Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
Eks Timses Nurdin Abdullah Masuk TP2D Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan) saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah sudah membentuk Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan.

Struktur TP2D yang di-SK-kan langsung Nurdin Abdullah ini, terdiri dari ketua, sekretaris dan 22 anggota. Selain itu, ada lima bidang tenaga ahli. Yakni Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemerintahan dan Hukum, Pembangunan Manusia, Infrastruktur, serta Bidang Pemuda dan Komunitas Kreatif.

Dalam struktur TP2D yang diterima Rakyatku.com, terdapat sejumlah nama eks tim pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018 lalu. Diantaranya Fahmi Islami, dan Nikita Andilolo. Ada juga nama mantan Bupati Selayar Akib Fattah dan Dosen Unhas Jayadi Nas.

Nurdin mengakui, sejumlah nama eks tim pemenangannya gabung dalam TP2D.

"Kalaupun ada tim sukses, memang orang-orang pilihan. Ikut pada kita kemarin (pada Pilgub Sulsel), ikut memberikan kontribusi," kata Nurdin Abdullah saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Jalab Urip Sumoharjo, Kamis (20/9/2018).

Nurdin Abdullah menjelaskan, TP2D ini punya tanggung jawab besar dalam mendampingi tugas dan kerja seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel.

"Termasuk dia akan bersama-sama pemerintah kabupaten, provinsi, pusat menyingkronkan program. Jadi tidak ada lagi ego sektor. Jadi semua akan diolah di TP2D," 

Kata Nurdin, kerja TP2D punya target dalam lima tahun ke depan. Yang pastinya kata dia, TP2D diharapkan bekerja secara maksimal.

"Bahwa tanggung jawab saya, Sulsel ini sudah baik, jangan sampai turun. Minimal kita harus meningkatkan kerja," tambah Nurdin.

"Jadi dia kerja terus, dia berkantor, terus berkoordinasi dengan dinas-dinas yang dibawahi. Pasti akan lebih baik kok," tutup mantan bupati Bantaeng dua periode ini.

Berikut struktur TP2D Sulsel: