Kamis, 20 September 2018 12:31 WITA

Kantor Digeledah, Tim Kejari Dapat Peta Tahura di Lemari Camat Bontobahari

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Kantor Digeledah, Tim Kejari Dapat Peta Tahura di Lemari Camat Bontobahari
Kasi Pidsus Kejari Bulukumba, Femi I Nasution.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupeten Bulukumba, menggeledah kantor Camat Bontobahari, Kamis (20/9/2018).

Sejumlah dokumen di lemari setiap ruangan di Kantor Camat, tak luput dari pemeriksaan. Utamanya dokumen yang berkaitan dengan kasus dugaan penjualan lahan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bulukumba.

Berkas awal yang berhasil ditemukan penyidik, adalah selembaran yang tertera peta lahan Tahura, di Kelurahan Tanah Lemo. Peta yang disita berwarna merah muda. 

Peta ini ditemukan di lemari besi milik Camat Bontobahari, Dedi Rahmadi. Petugas langsung mengamankan untuk dijadikan berkas barang bukti.

Selain peta, sejumlah dokumen lainnya yang berkaitan dengan Tahura ikut disita. Di antaranya, surat masuk, dan buku register.

"Kita menyita berkas-berkas yang berhubungan dengan lahan Tahura," ujar Femi I Nasution, Kasi Pidsus Kejari Bulukumba di sela-sela aktivitas pengecekan berkasnya.

Pemeriksaan juga terfokus pada meja pelayanan administrasi kecamatan. Di tempat ini, 5 orang petugas mengecek satu persatu surat. Baik yang baru maupun yang lama dan tersimpan di dalam lemari.