Kamis, 20 September 2018 10:36 WITA

Nurdin Abdullah: Masa Kalah Sama Ahok

Editor: Aswad Syam
Nurdin Abdullah: Masa Kalah Sama Ahok
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kini berupaya untuk menekan biaya pemeliharaan kendaraan dinas di Pemprov Sulsel. Pemprov Sulsel kata Nurdin Abdullah, harus mengeluarkan biaya pemeliharaan randis sebesar Rp300 miliar setiap tahun.

Untuk menghemat biaya pemeliharaan, Nurdin Abdullah merencanakan untuk melelang kendaraan dinas yang sudah 7 tahun pemakaian.

"Berapa banyak kendaraan yang harus kita lelang terbuka. Jadi ini mungkin bisa kita lakukan untuk mengefesienkan biaya pemeliharaan. Kalau bisa hemat Rp50 miliar, sampai bisa kita hemat Rp250 miliar," kata Nurdin Abdullah usai mengecek kondisi ratusan randis Pemprov Sulsel, di kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (20/9/2018).

Kata Nurdin Abdullah, jika penghematan anggaran bisa dilakukan, diharapkan anggaran yang banyak itu bisa dialihkan ke sektor lainnya. Terutama pada peningkatan kesejahteraan aparatur sipil negara.

"Masa kita kalah sama Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta). Ahok berani. (Gaji) lurahnya saja Rp30 juta. Tapi itu tadi kuncinya, semua sektor kita kembali normal," lanjut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Makanya, Nurdin Abdullah berharap, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa bekerja lebih baik lagi.

"Kita bangun citra Sulsel. Citra Sulsel ini sudah sangat baik ditinggalkan Pak Syahrul, jangan sampai diciderai pejabat baru ini. Semua lini kita perbaiki, supaya semua pendahulu-pendahulu kita merasa nyaman, tidak risau," pungkas Nurdin.