Kamis, 20 September 2018 10:20 WITA

Takalar Boyong 2 Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018

Editor: Nur Hidayat Said
Takalar Boyong 2 Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Kabupaten Takalar memboyong dua penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 di Hotel Shangri La Surabaya, Rabu malam (19/9/2018).

Top 99 inovasi merupakan puncak penghargaan kepada daerah terbaik di Indonesia yang memiliki inovasi.

Sebagian besar kepala daerah se-Indonesia hadir untuk menerima penghargaan yang diberikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin .

Kabupaten Takalar meraih penghargaan bidang pendidikan melalui program Pembuangan Limbah Sederhana dan Bermanfaat (BUAH SABAR) dan kesehatan melalui program Papan Kontrol Kesehatan (PAPA SEHAT).

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menyampaikan capaian ini adalah sejarah bagi Takalar. Itu karena sejak 2014 diadakannya penilaian Top Inovasi Pelayanan Publik, baru kali ini tembus Top 99 dan langsung meraih penghargaan dua inovasi.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Takalar, ini adalah hasil kerja keras para ASN yg inovatif dan doa kita bersama," ujar Syamsari Kitta.

Syamsari Kitta berujar, tahun ini Takalar juga menerima penghargaan bupati inovatif bidang lingkungan hidup, untuk mendorong munculnya inovasi kami akan menciptakan iklim pemerintahan yang kondusif.

Untuk lebih mendorong terciptanya inovasi di pemerintahan, kata Syamsari Kitta, juga akan dilaksanakan perlombaan pelayanan inovatif mulai dari tingkat kelurahan sampai kebupaten.

"Tentu ini semua kami lakukan untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang unggul sejahtera dan bermartabat di Takalar," tuturnya.