Kamis, 20 September 2018 09:21 WITA

16 Saset Sabu Disimpan di Bawah Tikar Tempat Tidur

Editor: Aswad Syam
16 Saset Sabu Disimpan di Bawah Tikar Tempat Tidur
ilustrasi

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Rabu (19/9/2018), sekira pukul 16.00 Wita, Satres Narkoba Polres Sidrap, bergerak ke sebuah rumah di Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Saat masuk mendobrak pintu, empat remaja tanggung, terlonjak kaget. Petugas kemudian melakukan penggeledahan, diawasi wajah khawatir CK (17), RS (20), RN (18), dan MD (17).

Di dalam sebuah kamar, di bawah tikar tempat tidur, polisi menemukan serbuk bening yang sudah dikemas dalam plastik. Ada 16 saset disita polisi.

"Saat dilakukan penggerebekan, kami menemukan sejumlah narkotika golongan satu jenis sabu-sabu di dalam sebuah kamar, di salah satu rumah tempat para terduga digerebek," ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi, Kamis pagi (20/9/2018).

Selain sabu-sabu, lanjut mantan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep ini, pihaknya juga menyita sebuah dompet kecil warna merah, empat unit handphone berbagai merek milik para terduga, sebagai barang bukti.

"Ini berkat informasi warga, yang menyebutkan jika di lokasi tersebut kerap terjadi penyalahgunaan narkotika. Sehingga, ditindaklanjuti anggota ke lapangan dan menemukan para terduga bersama barang buktinya di dalam sebuah kamar salah satu rumah," jelas Badollahi.

Usai diamankan, para terduga selanjutnya dibawa ke Polres Sidrap untuk diperiksa guna proses selanjutnya.