Kamis, 20 September 2018 08:43 WITA

Waria, WTS yang Terjaring Razia, Akan Dikirim ke Pulau Lanjukang

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Waria, WTS yang Terjaring Razia, Akan Dikirim ke Pulau Lanjukang
Kadinsos Makassar, Mukhtar Tahir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Sosial, tengah merencanakan  pembangunan tempat rehabilitasi. Rencananya, tempat rehabilitasi tersebut bakal dibangun di salah satu pulau di Makassar.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muhktar Tahir mengatakan, rencananya, pembangunan tempat rehabilitasi tersebut bakal dibangun di Pulau Lanjukang. 

"Tapi belum ada kepastian pembangunannya, berapa dananya, kapan dibangun. Ini baru rencana, kalau jadi akan dianggarkan di APBD Pokok 2019," ungkap Muhktar Tahir, Kamis (20/9/2018).

Ia menjelaskan, jika pembangunan tempat rehabilitasi tersebut terealisasi, seluruh hasil jaringan dari Dinsos Makassar, bakal ditempatkan di sana. Semisal waria, wanita tuna susila (WTS) hingga anak di bawah umur yang berkasus.

"Tapi ini belum pasti apakah di Pulau Lanjukan. Karena ini masih ide dari Pemkot Makassar," tegas Mukhtar Tahir.

Pulau Lanjukang sendiri, merupakan pulau terluar di Kota Makassar. Menurut Tahir, Lanjukang dipilih agar mereka yang terjaring bisa direhabilitasi secara menyeluruh.

"Kenapa kita pilih Lanjukang, agar mereka tidak kembali lagi. Kan jauh kalau mau berenang. Jadi mereka akan lebih fokus direhabilitasi sebelum kembali di masyarakat," pungkasnya.